Bupati Mahayastra Hadiri HUT FK-BPD ke-2

  • 27 Januari 2020
  • 10:35 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1833 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com - Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa (FK-BPD) melangsungkan ulang tahunnya yang ke-2 di Wantilan Pura Dalem Desa Sanding, Tampaksiring, Gianyar, Minggu (26/1).

Peringatan ulang tahun ke-dua tersebut dihadiri Bupati Gianyar I Made Mahayastra. Pada kesempatan tersebut, Bupati Mahayastra mengatakan kehadiran FK-BPD merupakan modal kekuatan solidaritas dan persatuan masyarakat. "Dengan  modal kekuatan solidaritas dan persatuan masyarakat sangat tinggi, kekuatan finansial APBD Gianyar cukup tinggi, inovasi program terus berkembang," kata Mahayastra.

Dengan bersatunya seluruh komponen yang ada di Gianyar tentu akan memberikan dampak yang sangat baik  untuk perubahan Gianyar kedepan. Harapan Mahayastra kedepan supaya program yang dimiliki desa dapat satu nafas dengan program pembangunan Gianyar.

Komunikasi yang baik antara BPD dengan kepala desa harus terjalin baik sehingga program yang dicanangkan dapat berjalan dengan baik.

Mahayastra juga menyinggung peran kepala desa yang  bertugas memberikan pendidikan kepada bendesa yang baru pertama akan membuat program rancangan seperti APBDes. Koordinasi harus berjalan baik sehingga adat dan dinas dapat bersatu berjalan beriringan.

“Objek yang sama orang yang diatur juga sama, namun diatur oleh kepala desa dan bendesa adat. Jadi jangan ego, bersatulah karena jika bersebrangan bisa menghancurkan Gianyar” tegas Mahayastra.

Ucapan rasa syukur juga diucapkan Mahayastra atas terselenggaranya pemilihan perbekel serentak di 29 desa di Kabupaten Gianyar. “Saya Bersyukur kita telah melewati pilkel serentak di Gianyar dengan aman damai nyaman dan menghasilkan putra terbaik Gianyar untuk memimpin dalam upaya memajukan desanya masing-masing”, ungkapnya.

Sementara itu ketua FK-BPD Wayan Dirgayusa berharap agar BPD tetap bisa meningkatkan eksistensi, dikenal masyarakat, serta dapat meningkatkan kapasitas diri. Dengan adanya forum FK-BPD diharapkan antar anggota BPD dapat saling kenal disamping  untuk mengetahui kegiatan setiap desa. “Keberadaan forum ini dapat menjadi wadah saling bertukar pikiran sesama anggota mengenai berbagai masalah maupun upaya – upaya dalam memaksimalkan potensi yang ada di desa”ungkapnya.

Lebih lanjut diceritakannya rangkaian kegiatan untuk HUT FK-BPD telah dilaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan, tirta yatra untuk penyucian diri serta peningkatan kapasitas anggiota BPD dengan memberikan pelatihan. Rls/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER