Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Foto Siswi Telanjang Bulat Beredar di Medsos Bikin Heboh

  • 22 Januari 2020
  • 21:40 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 4588 Pengunjung
ilustrasi

Buleleng, suaradewata.com - Foto salah seorang siswi SMP di Buleleng dengan pose telanjang bulat alias tidak mengenakan sehalai pakaian beredar di group media sosial (medsos). Diduga, foto siswi telanjang itu sudah ada sejak 6 bulan lalu, dan baru beredar akhir-akhir ini. Informasinya, kini siswi tersebut masih mendapatkan bimbingan dan pembinaan oleh sekolah tempat siswi itu belajar.

Selain siswi pada foto tersebut sudah mendapat bimbingan dan pembinaan oleh pihak sekolah, Polres Buleleng juga sudah menindaklanjuti foto siswi telanjang yang beredar tersebut.

Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu. Gede Sumarjaya mengatakan, Unit PPA Satreskrim Polres langsung melakukan tindakan dengan mendatangi lokasi siswi itu bersekolah. "Penyelesaiannya lebih kepada kepentingan yang terbaik bagi anak itu, sekolah dan orangtuanya," ungkap Sumarjaya, Rabu (22/1/2020) siang.

Untuk penyebar foto tersebut, diakui Sumarjaya, saat ini masih dilakukan penelusuran. "Untuk siapa penyebar foto kami masih telusuri. Tergantung dari pihak korban, kalau menemukan bukti yang cukup bisa dilaporkan ke kami," jelas Sumarjaya.

Untuk diketahui, foto siswi dengan pose telanjang bulat alias tanpa mengenakan pakaian ramai beredar sejak Senin (20/1/2020) lalu. Disinggung ada indikasi perbuatan asusila terhadap siswi yang masih dibawah umur itu, Sumarjaya mengaku, masih menunggu laporan dari korban. "Kami menunggu laporan korban. Kami menyarakan untuk melaporkan. Itu jika mengantongi bukti yang cukup," ujar Sumarjaya.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Buleleng, Made Astika mengaku, telah mendapatkan informasi terkait dugaan beredarnya foto siswi telanjang tersebut. Menurut Astika, dengan beredarnya foto ini akan merusak nama pendidikan.

"Minimal sekolah mengingatkan kepada orangtua siswa agar ikut terlibat dalam menjaga anak mereka, dalam pertemuan apapun di sekolah," tandas Astika. rik/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER