Diawal Tahun Polres Badung Siaga Bencana, Kerahkan 140 Personil

  • 09 Januari 2020
  • 19:40 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1766 Pengunjung
suaradewata.com

Badung, suaradewata.com - Awal tahun 2020 Kabupaten Badung dilanda musim penghujan, hal ini akan berdampak pada tempat yang rawan bencana alam seperti longsor dan pohon tumbang. Khususnya di wilayah hukum Polres Badung, Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi mengerahkan sekitar 140 personil untuk siaga bencana. 

Dalam hal tersebut, sudah dibentuk adanya posko penanggulangan bencana yang dibentuk oleh BPBD Badung dan didukung Polres Badung, Kodim Badung serta stake holder terkait. Khusus untuk Polres Badung fokus dalam hal penanganan apabila terjadi bencana. 

"Sementara sekitar 140 personil siaga dalam penanggulangan bencana, kalau terjadi bencana, ya kekuatan penuh mengevakuasi dan mengamankan korban," ucap AKBP Roby.

AKBP Roby berpesan, dalam musim penghujan bila berpergian harap perhatikan posisi parkir dan tidak parkir dibawah pohon yang berpotensi tumbang. Apabila terjadi bencana harap berkoordinasi dengan posko penanggulangan bencana. 

"Untuk pengawasan lokasi rawan bencana kami melakukan penambahan rute patroli, penambahan bet patroli dan waktu patroli dari hari biasa," terangnya. ang/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER