Tumbuhkan Jiwa Kepemimpinan Generasi Muda, KMHDI Karangasem Gelar Seminar

  • 28 Desember 2019
  • 14:55 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 2010 Pengunjung
istimewa

Karangasem, suaradewata.com - Dalam rangka kegiatan SABHA IV PC KMHDI KARANGASEM “Dharmaning Satriya Mahardika”, dilaksanakan Seminar Kepemimpinan sebagai rangkaian dari kegiatan dengan mengambil tema “Pemimpin Era Milenial", Jumat (27/12/2019) di aula Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Kabupaten Karangasem.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Karangasem Dr. I Wayan Artha Dipa, S.H., M.H., selain itu juga dihadiri oleh Ketua DPRD Karangasem I Gede Dana, S.Pd., M.Si., dan Ketua Presidium PP KMHDI I Kadek Andre Nuaba, S.Kom., M.Sos., sebagai pemateri. PC KMHDI Karangasem sebagai penyelenggara kegiatan menyasar siswa – siswi SMA/SMK/MAN serta Organisasi Kepemudaan yang ada di Kabupaten Karangasem sebagai peserta, dengan jumlah 150 orang.

DKetua PC KMHDI Karangasem Eka Karmadi Wijaya dalam sambutanya mengungkapkan bahwa kegiatan itu digelar untuk memberikan pendidikan kepemimpinan yang saat ini sudah semakin jarang dimiliki generasi muda 'zaman now'. “Kami menyelenggarakan kegiatan ini dengan tujuan memberikan pendidikan kepemimpinan kepada generasi milenial untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan yang saat ini jarang dimiliki generasi muda jaman sekarang," tegasnya.

Selain itu Presidium PP KMHDI I Kadek Andre Nuaba, S.Kom., M.Sos. mengungkapkan jika kegiatan tersebut patut digelar sebagai aksi untuk menyikapi keadaan generasi muda yang kualitasnya kian menurun. "Kegiatan seperti ini memang salah satu kegiatan yang harus di adakan oleh KMHDI di era milenial ini sebagai aksi untuk menyikapi keadaan generasi muda yang kualitasnya kian menurun, selain itu juga perlu juga dukungan dari pemerintah daerah," ungkapnya.

Di sisi lain Wakil Bupati Karangasem Dr. I Wayan Artha Dipa, S.H., M.H., menegaskan bahwa beliau sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. “Pemimpin yang baik karena sumber daya manusia yang berkualitas, jadi secara tidak langsung kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, juga mampu berkontribusi untuk menumbuhkan sumber daya manusia yang baik," ujarnya.

Kemudian selanjutnya dilaksanakan sesi pemberian materi kepada peserta yang di awali oleh Ketua DPRD Karangasem I Gede Dana, S.Pd., yang membawakan materi tentang Kedisiplinan dalam Kepemimpinan. Dirinya menegaskan bahwa kedisiplinan dalam berkegiatan atau pun bekerja sangatlah penting. "Begitu pula dengan etika, estetika dan moral dalam sehari-hari," ucapnya.

Pada sesi materi selanjutnya dibawakan oleh Ketua Presidium PP KMHDI I Kadek Andre Nuaba, S.Kom., M.Sos., dengan materi Kepemimpinan di Era Milenial. Rls/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER