Dr. Sanjaya Masih Ungguli Polling Bursa Bupati Tabanan di Berbagai Media Online

  • 21 Desember 2019
  • 20:50 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2072 Pengunjung
istimewa

Tabanan, suaradewata.com - Jelang Pilkada Tabanan 2020, banyak media online yang berpartisipasi menjaring suara masyarakat untuk mencari figur-figur yang dipandang layak maju sebagai calon bupati Tabanan. Tak terkecuali media online Suara Dewata.

Per tanggal 21 Desember 2019, Dr. I Komang Gede Sanjaya masih berada pada peringkat teratas dengan perolehan suara 42 persen, disusul Gede Made Dedy Pratama sebesar 21 persen, kemudian I Putu Eka Putra Nurcahyadi sebesar 18 persen, selanjutnya AA Ngurah Panji Astika sebesar 16 persen, I Ketut 'Boping' Suryadi 2 persen, dan I Wayan Sukaja serta I Made Urip masing-masing 1 persen. Dimana total masyarakat yang melakukan voting sebanyak 6.507 suara.

Salah seorang sumber di lapangan menyebutkan, unggulnya Dr. Sanjaya yang juga terlihat dibeberapa media online lainnya menandakan sosok Dr. Sanjaya dinilai oleh masyarakat layak diusung dan didukung untuk maju sebagai calon Bupati setelah ia dua periode terakhir ini duduk sebagai Wakil Bupati Tabanan.

"Saya melihat masyarakat Tabanan senang melihat beliau yang terbiasa tampil apa adanya, sederhana, ramah, dan "setata mekenyem", akrab, merakyat dan terkesan tidak mau berjarak dengan masyarakat. Saat memberikan sambutan, beliau juga suka ngebanyol dan masyarakat menjadi terhibur. Sehingga ini menambah kesan sedemikian dekatnya ia dengan masyarakat Tabanan," ujar sumber.

Ditambahkannya jika dalam kunjungan-kunjungan yang begitu padat ia lakukan setiap harinya jiwa merakyat dan sederhana Wabup Dr. Sanjaya juga sangat terlihat. Ini terbukti, seringkali ia singgah ke rumah warga yang mengundangnya secara dadakan saat kunjungan berlangsung. Iapun tidak canggung duduk lesehan diteras rumah warga yang mengundangnya sambil menikmati kopi, buah-buahan khas Tabanan atau sajian makan dengan lauk khas pedesaan. Seperti lawar nyawan, lindung/ belut metunu, gerang asem semal, sayur paku, keladi, juruh dan sebagainya.

Atas keunggulan namanya dalam polling diberbagai media online, Wabup Dr. Sanjaya menanggapinya dengan memberi jawaban yang juga sangat sederhana. Yakni saat ini dirinya lebih memilih bekerja, bekerja dan bekerja untuk masyarakat Tabanan. Dengan penuh kerendahan hati, ia selalu mengingatkan masyarakatnya untuk selalu bergotong royong dan bersatu membangun Tabanan.

"Ayo jangan henti bekerja serta kedepankan semangat gotong royong dan bersatu membangun Tabanan. Setata mekenyem dan bangga jadi orang Tabanan," tegasnya.ayu/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER