KPU Gebyar Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2020

  • 20 Desember 2019
  • 21:20 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1910 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Badung menggelar Gebyar Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2020 bertempat di Lapangan Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kamis (19/12/2019), malam. Acara gebyar juga dirangkaikan dengan Launching Maskot KPU Badung dalam Pilkada 2020 yaitu "Nayakottama Prayojana" yang bermakna memilih Pemimpin Mulia, berlandaskan Asta Brata (Delapan ajaran utama tentang kepemimpinan yang Ideal dikutip dari filosofi cerita Ramayana).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Anggota DPRD Prov. Bali sekaligus Bendesa Adat Unggasan I Wayan Disel Astawa, Anggota DPRD Badung I Nyoman Karyana, PLH Ketua KPU Provinsi Bali A.A Gede Raka Nakula beserta Divisi Sosialisasi dan Partisipasi masyarakat I Gede John Darmawan, Ketua Bawaslu Provinsi Bali, Forkopimda Kab. Badung, Kepala BNK Badung AKBP Ni Ketut Masmini, Kepal Kesbangpol Badung I Nyoman Suendi, Ketua KPU Kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta beserta Jajaran Komisioner KPU Kabupaten Badung, Anggota KPU Kabupaten/Kota se-Bali, Perwakilan Camat Kuta Selatan serta para Stakeholder terkait dan tokoh masyarakat setempat.

Puncak acara diisi dengan penandatanganan oleh seluruh Stakeholder terkait, dilanjutkan dengan Deklarasi Asta Brata untuk mengajak seluruh stakeholder turut bersama-sama mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung pada 23 September 2020 mendatang. Acara juga dimeriahkan dengan hiburan oleh bondres S.T.I Bali, Joni Agung & Double T dan Nanoe Biroe.

Ketua KPU Badung I Wayan Semara Cipta dalam sambutannya mengatakan acara gebyar sosialisasi ini merupakan rangkaian acara yang telah dimulai pada tanggal 10 Desember lalu dengan mengambil momentum hari HAM Internasional, dengan tujuan untuk menggetarkan kembali hak-hak dasar yaitu hak untuk memilih maupun hak untuk dipilih.

Lebih lanjut dikatakan dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2020 mendatang, pihaknya ingin lebih awal untuk menyampaikan sosialisasi tahapan-tahapan pemilihan kepala daerah dengan menyasar berbagai segmen. Diawali dengan mengadakan konser diatas truk pada tanggal 10 Desember dengan menyasar pemilih dari kalangan millenial selanjutnya juga menyasar pemilih tradisional dengan mengadakan acara serupa di Pasar Mengwi. 

"Hari ini adalah rangkaian acara puncak diakhir tahun 2019, untuk nantinya di tahun 2020 sosialisasi akan semakin kita padatkan dengan melibatkan badan ad hoc yang akan dibentuk pada Januari dan akan bertugas selama 9 bulan kedepan. Merekalah yang akan menjadi leading sektor di tingkat Kecamatan, Desa/Kelurahan," tegas Semara Cipta.

Sementara itu Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mengucapkan terimakasih kepada KPU Kabupaten Badung yang aktif menyelenggarakan acara sosialisasi di tiap Kecamatan, Desa dan Kelurahan dalam rangka menyambut pemilukada pemilihan kepala daerah Kabupaten Badung pada Tahun 2020 mendatang. Dengan dilaksanakannya sosialisasi ini kita sebagai masyarakat Kabupaten Badung sebagai bagian dari warga Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat menjungjung dan melaksanakan proses demokrasi yang berkualitas dengan datang ke TPS dan menggunakan hak pilih serta ikut berperan membantu KPU untuk mensosialisasikan tahapan-tahapan dalam pemilihan kepala daerah.

"Semoga dengan dilaksanakannya sosialisasi oleh KPU Badung dapat meningkatkan peran serta partisipasi seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder terkait serta pemangku kepentingan demokrasi untuk mensukseskan Pemilu 2020," ujar Wabup Suiasa.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER