Kaum Ibu Era Milenial Agar Antisipasi Efek Buruk Kemajuan Teknologi

  • 13 Desember 2019
  • 18:35 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2482 Pengunjung
istimewa

Denpasar, suaradewata.com - Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster mengajak para ibu pada era milenial ini lebih peduli dan antisipatif terutama dalam mengasuh sang buah hati.

"Sekarang ini era anak-anak milenial dengan segala kemajuan teknologi. Anak umur balita sudah pegang gadget. Namun orang tua harus juga bisa selangkah lebih maju, jangan berhenti belajar," ujar Ny Putri Koster dalam talk show 'Perempuan Bali Bicara.

Seniman multitalenta yang akrab disapa Bunda ini melanjutkan, penguasaan akan teknologi akan memberikan gambaran akan langkah antisipatif terhadap efek buruk kemajuan teknologi digital, terutama pengaruh dunia maya.

"Tidak perlu kita jago-jago amat, minimal tahu dan bisa lakukan pengawasan terhadap anak-anak kita. Untuk situs-situs yang tidak layak untuk anal di bawah umur misalnya," kata seniman serba bisa ini.

Sementara itu Ketua IGTKI Bali, Tjok Istri Mas Mingguwati dalam kesempatan yang sama menyebut,  bicara teknologi digital anak-anak sekarang banyak yang lebih pintar dari guru maupun orang tua.

"Jadi kuncinya masalah komunikasi. Orang tua juga jangan jadi rada asyik dengan gawainya masing-masing. Anak-anak fokus di HP, ortu juga sama malah cekikikan sendiri dengan HP masing-masing. Ini yang harus disadari ortu," ingatnya.mot/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER