Giliran Seluruh Anggota Korem 163/Wira Satya Dites Urine

  • 02 Desember 2019
  • 19:40 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3086 Pengunjung
istimewa

Denpasar, suaradewata.com - Seluruh anggota TNI Korem 163/Wira Satya menggelar tes urine sebagai program berkala yang di laksanakan pada Tri Wulan IV. Kegiatan yang digelar di mako ini dilaksanakan tanpa terkecuali pada Senin (2/12).

Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia menjelaskan, kegiatan tes urine merupakan pertanggungjawaban untuk memastikan setiap Personel Militer maupun Sipil Korem 163/Wira Satya dan termasuk jajaran di bawahnya harus terbebas dari semua urusan Narkoba.

Untuk memastikan maka secara berkala dilaksanakan tes urine termasuk pemberian pemahaman mengenai bahaya Narkoba melalui sosialisasi  program P4GN.

Di lingkungan TNI dan Keluarga Besarnya sudah mengikrarkan perang terhadap Narkoba. Hal itu dapat dimulai dari memberikan pemahaman tentang Narkoba dan bahayanya. Serta implementasi nyatanya melalui tes urine.

Konsekuensi pada penyalahgunaan Narkoba adalah akan dihadapkan pada proses hukum yang dapat berujung pada pemecatan. Ini sejalan dengan apa yang telah digariskan dalam UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika termasuk juga UU Nomor 25 Tahun 2014 Hukum Disiplin Militer yang berlaku di lingkungan TNI.

Dari hasil pengecekan yang dilakukan secara detail tidak ditemukan adanya indikasi positif pengguna atau penyalahgunaan Narkoba tersebut.

"Kita apresiasi terhadap hasil tes urine yang dilakukan terhadap sejumlah Personel Makorem 163/Wira Satya, yang mana seluruhnya negatif", ungkap Mayor Ida Bagus Putu Diana Sukertia.

Tes urine kali ini melibatkan 30 Personel Militer Makorem 163/Wira Satya terdiri dari 7 Perwira Menengah, 7 Perwira Pertama, 16 Bintara-Tamtama yang penunjukan dilakukan secara acak usai pelaksanaan kegiatan upacara bendera.

"Segala penyiapan pelaksanaan tes urine ini dikoordinir oleh Staf Intelijen Korem 163/Wira Satya," tegasnya. mot/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER