Diguyur Hujan Tiga Jam, Longsor Landa Pupuan

istimewa

Tabanan, suaradewata.com - Setelah diguyur hujan selama tiga jam pada hari Jumat (29/11/2019), sejumlah bencana tanah longsor pun terjadi di Kecamatan Pupuan, Tabanan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kendatipun demikian masyarakat dihimbau untuk tetap waspada memasuki musim hujan kali ini.

Kapolsek Pupuan AKP I Kadek Ardika mengatakan jika hujan lebat yang mengguyur wilayah Pupuan sekitar tiga jam membuat tanah longsor disejumlah titik.

Diantaranya mengakibatkan senderan rumah milik I Komang Adi Wisnawa, 45, longsor. Senderan yang berlokasi di sebelah lapangan Basket SMPN 5 Pupuan itu longsor sepanjang 9  meter dengan lebar 4 meter dan kedalaman 6 meter. "Diprediksi korban mengalami kerugian mencapai Rp 35 Juta," ujarnya Minggu (1/12/2019)

Tanah longsor juga menimpa bangunan rumah milik I Wayan Udiana, 38, di Banjar Anggasari Kelod, Desa Munduktemu, Kecamatan Pupuan, Tabanan. Dimana tanah longsor menimpa tembok bangunan rumah milik korban, sepanjang 3 meter dengan lebar 4 meter.

Yang terajhir tanah longsor yang menimpa rumah warga juga terjadi di Banjar Dinas Galiukir Kaja, Desa Kebonpadangan, Kecamatan Pupuan, Tabanan. Akibat kejadian tersebut korban I Nyoman Nurata diperkirakan mengalami kerugian mencapai Rp 10 Juta. "Tidak ada korban jiwa dari ketiga peristiwa tersebut, hanya kerugian material saja," tandasnya.

Pihaknya pun menghimbau agar masyarakat senantiasa waspada terutama saat memasuki musim hujan saat ini. ayu/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER