Hadapi Kendala NIK Saat Daftar CPNS, Sehari Tiga Warga Datangi Disdukcapil Tabanan

  • 22 November 2019
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1597 Pengunjung
google

Tabanan, suaradewata.com - Rata-rata tiga orang masyarakat Tabanan datang ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Tabanan untuk melakukan konsolidasi NIK dalam satu hari. Hal itu terjadi lantaran yang bersangkutan mengalami kendala saat mendaftar CPNS, seperti misalnya NIK atau No KK yang tidak terbaca.

Sekretaris Disdukcapil Tabanan, I Made Kristiadi, Jumat (22/11/2019) menyampaikan jika serangkaian dengan penerimaan CPNS, Disdukcapil Tabanan menerima permohonan pelayanan konsolidasi NIK rata-rata tiga orang pemohon setiap harinya. "Hal itu terjadi sejak pendaftaran CPNS dibuka," ungkapnya.

Masyarakat yang mengalami permasalahan tersebut bisa mengunjungi loket ADB pada ruang pelayanan publik Disdukcapil Tabanan. Menurutnya kendala yang dihadapi umymnya adalah karena NIK yang tidak terbaca pada sistem penerimaan CPNS. Dengan demikian Disdukcapil Tabanan akan melakukan konsolidasi atas data yang tak terbaca tersebut. "Itu biasanya memerlukan waktu 1x24 jam agar bisa terbaca di sistem yang digunakan oleh instansi yangg memanfaatkan NIK tersebut termasuk dalam rangka penerimaan CPNS,"paparnya.ayu/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER