Wabup Kasta Hadiri Pujawali di Pura Melanting Pasar Klungkung

  • 20 November 2019
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 1655 Pengunjung
istimewa

Klungkung, suaradwata.com- Bertepatan dengan Rahina Buda Cemeng Klawu, Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta, melaksanakan persembahyangan di pura Melanting Pasar Klungkung.  Pada puncak piodalan di Pura yang bertempat ditengah-tengah Pasar Seni Semarapura ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Klungkung I Wayan Ardiasa,  Kepala UPT. Pasar Semarapura, I KomangSugianta, Rabu (20/11/2019). 

Kepala UPT. Pasar Semarapura, I Komang Sugianta  menyampaikan Pura Melanting ini sebagai tempat suci untukmemuja keagungan Sang Hyang Widhi Wasa. Para pedagang pasar juga dapat memohonagar kelancaran dalam usaha, anugerah kemakmuran dan keselamatan.Persembahyangan diawali dengan melaksanakan prosesi Puja Trisandya yang dipuput Ida Pedanda Gde Rai Pidada dari Griya Pidada,Sengguan, Semarapura Kangin . “Pura Melanting Pasar Klungkung jatuh setiap enam bulan sekali pada Rahina Buda Cemeng Klawu dan akan disineb pada hari Sabtu, 23 Nopember 2019 mendatang,” ujarnya. 

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta mengapresiasi pelaksanaan pujawali tersebut. WabupKasta berharap masing-masing pengempon pura bisa saling menjaga kerukunan bergotong-royong di dalam melaksanakan yadnya. “Jaga kerukunan bergotong-royongdalam melaksanakan yadnya agar nantinya segala prosesi upacara hingga selesai bisa berjalan dengan sebaik-baiknya,” harapnya.ars/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER