Stok Semen di Gianyar Masih Mencukupi Permintaan

istimewa
Gianyar, suaradewata.com - Adanya kelangkaan semen di beberapa wilayah ternyata tidak berpengaruh untuk di Kabupaten Gianyar. Bahkan stok semen di salah satu penyuplai bahan bangunan terbesar di Gianyar bisa dikatakan lebih dari cukup.
 
Dari pantauan di lapangan, walaupun banyak proyek pemerintah yang dikebut untuk selesai sebelum akhir tahun anggaran 2019 ini, kebutuhan bahan bangunan seperti semen masih mencukupi. Untuk stok semen di wilayah Gianyar masih normal, tidak ada permasalahan seperti yang terjadi di beberapa daerah di luar Bali. Harga semen pun masih normal, untuk semen Gresik berat 40kg misalnya sekitar Rp 53.000/ sak di toko bahan bangunan.
 
Salah satu pemilik toko bahan bangunan terbesar di Gianyar, Nyoman Yudiawan mengatakan, di Gianyar tidak terjadi kelangkaan semen. Masih berjalan normal, harganya pun masih tetap belum ada kenaikan. "Permintaan konsumen atau masyarakat masih normal, belum ada peningkatan signifikan," jelas pemilik Toko Harum Jaya ini, Jumat (18/10/2019). Tidak terpengaruh dengan berita kelangkaan yang terjadi di luar daerah, imbuhnya.
 
Selain semen, kondisi bahan bangunan lainnya seperti cat, besi dan lainnya juga masih normal. Belum ada kenaikan harga dan semua barangnya merupakan Standar Nasional Indonesia. "Semua bahan kami SNI," ujarnya. gus

TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER