Jelang Pilkada, KPU Jembrana aktifkan RPP

  • 15 Oktober 2019
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 1924 Pengunjung
istimewa

Jembrana, suaradewata.com - Menyongsong Pemilihan serentak tahun 2020, KPU Jembrana mulai mengaktifkan kegiatan Rumah Pintar Pemilu (RPP) dimana Kabupaten Jembrana akan melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 secara serentak bersama 6 Kabupaten/ Kota di Bali. 

KPU kabupaten Jembrana mulai melaksanakan kegiatan pendididkan pemilih dengan melakukan fasilitasi audiensi terhadap siswa siswi SLTA di wilayah Kabupaten Jembrana, Selasa, 15 Oktober 2019. Kegiatan ini selain menghadirkan para siswa SLTA juga melakukan audensi / kunjungan ke Sekolah-sekolah untuk mempromosikan RPP termasuk juga melaksanakan kegiatan sosialisasi jelang PILKADA Jembrana 2020.

Untuk kegiatan kali ini diawali dengan mengundang siswa siswi SMA N 1 Negara dan SMA Ngurah Rai Negara di ruang RPP Purana kantor KPU Kabupaten Jembrana Jalan Udayana no. 40 Negara. Kegiatan dimulai pukul 9.30 wita diawali dengan registrasi oleh peserta siswa siswi dengan perwakilan 15 orang siswa siswi  persekolah dan didampingi oleh 1 orang guru. Made Widiastra divisi Sosialisasi, SDM dan Parmas KPU Kabupaten Jembrana dalam materinya menjelaskan fungsi dan tugas KPU, tahapan pemilu dan pentingnya menggunakan hak pilih dalam setiap pemilihan.

Setelah sesi materi selesai dilaksanakan sesi diskusi dan tanya jawab. "Dengan kegiatan pendidikan pemilih RPP diharapkan semua masyarakat Jembrana khususnya para pemilih pemula akan mendapatkan informasi yang utuh mengenai pemilu, demokrasi termasuk informasi Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Jembrana tahun 2020", ucap widiastra. " syukurlah acara berjalan lancar dan aktif karena para peserta turut berdiskusi usai pemaparan materi. Mudah-mudahan semangat partisipasi ini bisa terjaga dalam setiap penyelenggaraan pemilihan". Sambung widiastra. Rls/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER