Berlaga di Pembuka SMANSA Taklukan SMAKPAR Negara 4-0

  • 11 Oktober 2019
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 1929 Pengunjung
suaradewata

Jembrana,suaradewata.com - DPD KNPI Jembrana menggelar kejuaraan sepakbola atau liga pelajar se-Bumi Makepung Jembrana tahun 2019. Sebagai pertandingan pembuka, SMA Negeri 1 Negara (SMANSA)  Vs SMK TP 45 (SMAKPAR) Negara dimenangkan oleh SMANSA dengan skor telak 4-0. Sementara dipertandingan kedua, SMAN Negeri 1 Pekutatan (SMANTAN) berhasil menaklukan SMA Negeri 2 (SMANDAN) Neggara dengan skor 2-1 di distadion Pecangakan Jembrana. Juamt (11/10). 

Dalam pembukaan liga pelajar tersebut diawali dengan tendangan bola yang dilakukan oleh Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan I Gusti Putu Ngurah Darma Putra disaksikan langsung oleh Kaporles Jembrana AKBP I Ketut Adiwibawa, Dandim 16/17 Jembrana Letkol Kav. Djefri Marsoni Hanok, Ketua KONI Jembrana I Gede Gunadnya dan sejumlah pengurus DPD KNPI Jembrana. 

Liga Pelajar DPD KNPI Jembrana ini, digelar guna memupuk semangat sportifitas dikalangan pemuda Jembrana. Selain itu kegiatan liga pelajar ini juga bertujuan menggali bakat dan prestasi pemuda khususnya dalam cabang olahraga sepak bola. “Liga se pak bola pelajar KNPI Kabupaten Jembrana tahun 2019 merupakan yang  ke 4. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya KNPI untuk mencetak kader-kader generasi muda trampil, berdedikasi dan tangguh. “Ini salah satu upaya KNPI untuk mencetak kader-kader generasi muda yang memiliki dedikasi serta untuk menangkal isu negatif  bahwa generasi muda saat ini kerap diisukan sebagai generasi arogan,” kata Ketua Panitia Liga Pelajar Gede Gusdiendi. 

Lebih lanjut, Gusdiendi mengatakan, dalam turnamen sepak bola liga pelajar KNPI 2019 ini diikuti sebanyak 12 tim sepak bola pelajar dari SMA/SMK dan MA di Jembrana. Para peserta atau tim ini akan berlaga, mulai dari babak penyisihan hingga final yang digelar pada 25 Oktober mendatang.  Liga peajar ini ini juga diharapkan dapat dijadikan momentum untuk mengembalikan kejayaan persepak bolaan Kabupaten Jembrana. “Momentum ini tentunya kita harapkan agar kejayaan persepak bolaan Kabupaten Jembrana bisa dikembalikan khususnya di cabang olah raga sepak bola mampu menorehkan prestasinya,” jelasnya.dep/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER