Berantas Peredaran Gelap Narkoba Melalui Seni Budaya

  • 27 September 2019
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1747 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com -Dalam rangka upaya mewujudkan masyarakat Desa Adat Tuban yang unggul, berdaya saing, sejahtera dan bersih dari narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Badung bersinergi dengan Desa Adat Tuban melaksanakan kegiatan Diseminasi Informasi P4GN melalui Pementasan Wayang Cenk Blonk pada Kamis malam, (26/09/2019). Kegiatan tersebut dalam rangkaian  Upacara Atma Wedana ke-10.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BNN Kabupaten Badung (AKBP Ni Ketut Masmini,SH.,MH) beserta jajaran dan dihadiri pula oleh Camat Kuta,  I Nyoman Rudiarta, S.STP.,MM, Bendesa Adat Tuban (Drs. I Wayan Mendra,M.Si) beserta Prajuru Adat, Lurah Tuban (I Ketut Murdika, S.STP), Perwakilan Dari Polsek Kuta dan Koramil Kuta, Kelian adat dan Dinas masing-masing Banjar Para Pemangku, serta 200 orang lebih masyarakat Desa Adat Tuban.

Dalam kegiatan tersebut, BNN Kabupaten Badung menggandeng Cenk Blonk untuk menghadirkan inovasi dalam merangkul masyarakat untuk ikut terlibat aktif mengimplementasikan upaya P4GN. Disamping dapat melestarikan seni dan budaya, pagelaran wayang cenk blonk dianggap upaya yg lebih kreatif, persuasif, dan menarik bagi masyarakat untuk menyampaikan upaya P4GN.

Kepala BNN Kabupaten Badung, AKBP Ni Ketut Masmini menegaskan bahwa melalui kegiatan ini menunjukkan suatu tekad dan semangat yang tinggi masyarakat Desa Adat Tuban turut serta dalam upaya menekan angka penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Dan turut serta  menjaga dan melestarikan seni budaya Bali yang kian punah karena tergerus globalisasi. Disamping hal tersebut didalam ajaran agama manapun terdapat larangan untuk tidak menyalahgunakan narkoba. 

"Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini untuk memberikan pemahanan dan edukasi tentang langkah Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), sehingga tertanam sikap tegas untuk berani menyatakan penolakan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba," ujar Masmini, Kamis, (26/09/2019).

Dalam pementasan Wayang Cenk Blonk tersebut, selain disampaikan pesan-pesan tentang penanggulangan permasalahan narkoba di lingkungan masyarakat, Kepala BNN Kabupaten Badung turut berkolaborasi dengan Dalang Cenk Blonk untuk mengisi materi tentang P4GN.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER