Buruh Pasang Kanopi Tewas Tersengat Listrik

  • 19 September 2019
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1976 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.comUtet Hidayat (48) seorang buruh pasang kanopi, tewas tersengat listrik tegangan tinggi saat melakukan pekerjaannya di tempat pencucian mobil milik I Dewa Satria, desa Batuan, Kecamatan Sukawati, Kamis (19/9/2019).

Kronologis kejadian berawal dari korban bersama 2 orang rekan kerjanya yakni Agung Rafa (19) dan Faizal (21), sedang melakukan pengerjaan proyek pemasangan kanopi untuk tempat pencucian mobil milik I Dewa Satria. Disaat akan melakukan pengelasan bagian atap, korban menaikan sebatang besi baja yang berukuran kurang lebih 5 meter. Pada saat menaikkan batang besi baja tersebut, korban tidak memperhatikan kabel listrik bertegangan tinggi yang melintang.

Besi baja yang dipegang korban mengenai kabel, sehingga korban kaget dan terjatuh dari ketinggian 5 meter. Melihat hal kejadian tersebut rekan korban langsung membawa korban ke Puskesmas I Sukawati.

Pemeriksaan oleh dokter jaga Puskesmas Sukawati dr. Dewa Cahyadi mengungkapkan bahwa penyebab kematian korban diakibatkan tingginya tegangan listrik yang membuat detak jantung korban berhenti secara tiba-tiba sehingga korban seketika meninggal dunia. Tidak ditemukan luka pada tubuh korban.

Kapolsek Sukawati AKP Suryadi saat dikonfirmasi Kamis (19/9/2019) membenarkan kejadian buruh pasang kanopi yang tewas tersengat listrik. "Sudah tidak tertolong. Korban meninggal di tempat kejadian," jelasnya. Untuk sementara, jasad korban dititipkan di ruang jenazah RS Sanjiwani Gianyar. "Menunggu keluarganya mengambil," terangnya. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER