PDI Perjuangan Kuasai Alat Kelengkapan Dewan di Gianyar

suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.com – Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memastikan diri merebut seluruh posisi ketua Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kabupaten Gianyar. Seluruh Ketua Komisi, Badan Kehormatan (BK) dan Badan Pembentuk Perda (Bapemda) disapu bersih oleh kader moncong putih ini.

Ketua Fraksi PDIP Gianyar, I Ketut Sudarsana, seusai rapat paripurna penetapan alat kelengkapan dewan mengatakan perebutan posisi BK sempat tarik ulur. “Keberhasilan Fraksi PDI Perjuangan merebut AKD tidak terlepas dari lobi-lobi sebelumnya bagaimana kerjasama anggota dewan Gianyar untuk secara bersama-sama membangun Kabupaten Gianyar kearah lebih baik.,” ujar Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gianyar ini, Selasa (3/9/2019).

Bahkan kedudukan yang paling bergengsi bagi PDI Perjuangan, berhasil merebut posisi Ketua Badan Kehormatan (BK). Dari 5 anggota BK, 2 orang diisi dari PDI Perjuangan sisanya dari frakasi alinnya. “Memang sempat berembus kabar jika posisi Ketua BK akan diberikan kepada Fraksi Golkar Tapi berkat pendekatan kami dengan fraksi lainnya, kami berhasil mendudukkan Ketut Sumadhi sebagai Ketua di BK,” jelas anggota legislatif dapil Sukawati ini.

Posisi BK ini dianggap penting bagi FPDIP. “Karena ini gengsi partai, untuk menempatkan anggotanya di BK” ungkapnya didampingi Bendahara DPC PDI Perjuangan Ni Made Ratnadi. Dengan duduknya anggota FPDIP sebagai Ketua BK, maka seluruh posisi AKD resmi dikuasai PDIP. Sedangkan untuk posisi wakil ketua dan sekretaris, diberikan kepada fraksi lain.

Sedangkan untuk Badan Pembentukan Perda (Bapemda), Fraksi PDIP menempatkan anggotanya I Made Budiasa sebagai Ketua dan Wakil Ketua I Wayan Ekayana. Untuk ketua Komisi I, dijabat oleh Nyoman Mertayasa; Ketua Komisi II dijabat oleh Wayan Suartana; Ketua Komisi III dijabat oleh Putu Febriantara yang juga Ketua Bapilu Gianyar. Dan Ketua Komisi IV dijabat oleh Ni Made Ratnadi yang juga peraih suara terbanyak dalam Pileg lalu. “Sesuai dengan motto bagaimana PDI Perjuangan Gianyar menjadi partainya karma Gianyar,” bangganya. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER