Operasi Patuh Agung 2019, Polres Gianyar Kedepankan Penegakan Hukum

  • 29 Agustus 2019
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2318 Pengunjung
suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.com – Selama dua minggu kedepan (29 Agustus - 11September) Polres Gianyar akan melaksanakan Operasi Patuh Agung 2019. Penegakan hukum bagi pengguna kendaraan di jalan akan menjadi target prioritas operasi untuk menekan terjadinya fatalitas kecelakaan.

Kapolres Gianyar AKBP Priyanto Priyo Hutomo setelah apel gelar pasukan Oprasi Patuh Agung 2019 menjelaskan, Polres Gianyar mengerahkan 90 personel dalam Operasi Patuh Agung 2019 yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Sebagian besar personel ada dalam Satgas Gakkum (Penegakan Hukum). Selain itu juga ada Satgas Preemtif yang bertugas mendeteksi daerah rawan kecelakaan, Satgas Preventif yang bertugas memberikan sosialisasi kepada masyarakat umum, ke sekolah, pemasangan imbauan keselamatan dan Satgas Bantuan Operasional yang bertugas mendukung Operasi Patuh Agung 2019. “Karena di Gianyar ada daerah yang rawan kecelakaan, maka kami lebih banyak fokus di jalur Bypass Mantra. Sesuai arahan Kapolda Bali, karena Bali menjadi role model tertib berlalu lintas, kemacetan di Ubud juga menjadi prioritas kami dalam Operasi Patuh Agung 2019,” jelasnya.

Kapolres berharap, dengan jumlah anggota Polres Gianyar yang all out selama  Operasi Patuh Agung 2019, angka kecelakaan di wilayah Gianyar bisa menurun. Baik menurun kuantitas kecelakaan maupun yang meninggal dunia akibat kecelakaan. “Operasi dikatakan berhasil jika jumlah kejadi menurun, di Indonesia orang yang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas cukup tinggi,” ujarnya.

Sambil penegakan hukum, jajarannya juga akan mengimbau kepada masyarakat lebih tertib melakukan kewajibannya membayar pajak kendaraan yang sudah jatuh tempo. “Karena telat membayar pajak kendaraan sudah menjadi bagian penegakan hukum Kepolisian setelah keputusan dari MK, yang dulu kami tidak bisa menanganinya, saat ini kami boleh menangani, karena surat-surat itu sah jika pajaknya sudah dituntaskan,” tegasnya. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER