Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bupati Mas Sumatri Teken MoU Dengan Balai Besar Kerajinan dan Batik Jogja

  • 26 Agustus 2019
  • 00:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1624 Pengunjung
istimewa

Karangasem, suaradewata.com - Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri meneken MoU untuk menindaklanjuti hasil pertemuan sebelumnya dengan Balai Besar Kerajinan dan Batik Jogja  terkait peningkatan dan pemberdayaan industri kecil dan menengah kerajinan batik di Kabupaten Karangasem, Senin (26/8/2019) di Ruang Rapat Bupati Karangasem. 

Penekanan MoU dilakukan antara Pemkab Karangasem dengan Balai Besar Kerajinan dan Batik Jogja diwakili Ir. Titik Purwati Widowati,MT. Titik Purwati juga menyampaikan maksud lain bertemu Bupati Karangasem. Balai besar kerajinan dan batik Jogja berencana membuat kegiatan di Kabupaten Karangasem. Kegiatannya berupa pelatihan industri kecil dan menengah kerajinan batik yang akan dilaksanakan di Bulan September.Titik berharap, Pemkab Karangasem bisa memfasilitasi tempat serta pertemuan dengan industri terkait. 

"Kita akan memberikan pelatihan dalam pengembangan, pewarnaan dan lain sebagainya kepada para pembuat kain endek di Kabupaten Karangasem," ucapnya. 

Sementara itu, Bupati Mas Sumatri menyampaikan, pertemuan yang dilanjutkan penandatanganan MoU adalah jalan yang sangat baik dalam menjalain kerjasama. "Supaya kegiatan berjalan dengan baik dan lancar maka perlu juga MoU tersebut," lontarnya. 

MoU ini juga bentuk kerjasama Kementerian Perindustrian RI dengan Pemkab Karangasem dengan tujuan meningkatkan kualitas dan desain kain endek di Kabupaten Karangasem. 

Mas Sumatri menambahkan, Kabupaten Karangasem adalah daerah yang berada di ujung timur dan merupakan huluning Bali. Semua peradaban ada di Karangasem, contohnya peradaban kain endek yang ada di Desa Sidemen. Turut mendampingi Bupati Karangasem dalam pertemuan tersebut, Plh Sekda, Sujana Erawan, I Wayan Purna, Santika Wati, Kepala Inspektorat dan Kabag Adpem.nov/rls/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER