Bupati Karangasem Buka Pameran Industri Dan Dagang Peringatan Hut RI Ke-74

  • 11 Agustus 2019
  • 00:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 2054 Pengunjung
istimewa

Karangasem, suaradewata.com - Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri hadir sekaligus membuka pameran industri dan dagang peringatan HUT RI ke - 74 di Kabupaten Karangasem, Sabtu (10/8) bertempat di Stadion Wikrama Mandala, Jalan Veteran Amlapura. 

Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Kab. Karangasem, I Made Sujana Erawan selaku Ketua Panitia Tetap Peringatan HUT RI mengatakan, kegiatan peringatan HUT RI tahun 2019 di Kabupaten Karangasem berdasar pada Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara tentang Penyampaian Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019. Dasar lainnya, Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara, tentang Partisipasi Menyemarakkan Bulan Kemerdekaan dan Keputusan Bupati Karangasem tentang Panitia Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Karangasem. 

"Dalam rangka memperingati HUT RI ke - 74 tahun 2019, dilaksanakan kegiatan Pameran Industri dan Dagang. Tujuannya, menumbuhkan kecintaan terhadap bangsa Indonesia dan nilai yang terkandung dalam Pancasila dan UUD 1945, menjadi media refleksi dan instrospeksi terhadap hasil pembangunan, menunjukkan identitas, membangkitkan kebanggaaan serta semangat masyarakat Karangasem untuk membangun Karangasem" ucapnya. 

Sujana Erawan juga menambahkan, kegiatan pameran industri dan dagang ini diikuti oleh 74 peserta yang terdiri atas 12 stand peserta dari OPD, dan 62 peserta dari kalangan perusahaan, industri, pengrajin, BUMD/BUMN dan kuliner di Kabupaten Karangasem. Selama pameran ini diramaikan pula dengan Lomba Gender dan Angklung antar Kecamatan di Kab. Karangasem, Pagelaran Musik dari Grup Band dan artis Bali, dan Perlombaan Grup Band serta berbagai pementasan lokal Karangasem. 

Sementara itu, Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri berharap, dalam peringatan HUT RI ke - 74 ini, masyarakat Karangasem mampu memperkuat dan memperkokoh tekad dan semangat untuk membangun dan mengantarkan Kab. Karangasem menjadi semakin maju dan sejahtera. 

"Sebagai rakyat Indonesia pada umumnya dan masyarakat Karangasem pada khususnya kita patut berbangga dan bersyukur sebab kita mampu mengisi kemerdekaan di segala sektor pembangunan, dengan berpijak pada Sradha, Susila dan semangat menyama braya," tambahnya. 

Bupati Mas Sumatri  menambahkan, sesuai dengan tema HUT RI Ke - 74 ini yakni "SDM Unggul Indonesia Maju" yang ditekankan adalah pembangunan bangsa dapat diwujudkan dengan peningkatan kualitas SDM selaras dengan visi Karangasem yaitu "Cerdas, Bersih Bermartabat, Berlandaskan Tri Hita Karana". 

Kemeriahan peringatan HUT RI ke - 74 di Kab. Karangasem selain ditandai dengan adanya pameran industri dan dagang juga dimeriahkan dengan perlombaan Gerak jalan tingkat SD, SMP, SMA, 17km, dan 45km, perlombaan pelacakan/napak tilas rute perjuangan I Gusti Ngurah Rai, Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke – 74 dan Upacara Penurunan Bendera, serta Kegiatan sosial derupa donor darah dan pemeriksaan kesehatan yang dimulai dari tanggal 8 Agustus 2019 sampai 18 Agustus 2019. 

Dalam kegiatan pembukaan pameran industri dan dagang ini turut hadir pula Wakil Bupati Karangasem, Ketua DPRD Kabupaten Karangasem, Ka.Polres Karangasem, Dandim 1623 Kab. Karangasem serta jajaran Forkopimda dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karangasem.nov/rls/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER