Wabup Karangasem, I Wayan Artha Dipa Buka Latihan Paskibraka 2019

  • 05 Juli 2019
  • 00:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 2001 Pengunjung
suaradewata

Karangasem, suaradewata.com - Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa membuka pelatihan PASKIBRAKA 2019,di Lapangan Upacara Tanah Aron, Jumat (5/7/2019) pagi. Jumlah peserta paskibra tahun ini yaitu 69 orang, 37 putri dan 32 orang putri.

Kadisdikpora sekaligus Ketua panitia penyelenggara pelatihan paskibra, I Gusti Ngurah Kartika menyebutkan, pelatihan paskibraka merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan di setiap wilayah di Indonesia, tidak terkecuali di Kabupaten Karangasem.

Pelaksanaan pelatihan Paskibra ini akan berlangsung selama satu bulan. Diawali dengan pembukaan sekaligus pengenalan medan di hari ini, pelatihan akan berlanjut dari tanggal 6 Juli sampai dengan 15 Agustus 2019.

Pelatihan Paskibra ini dilakukan untuk melatih kesiapan mental dan fisik menjadi pasukan pengibar bendera pada peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2019 nanti.

Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa mengatakan bahwa menjadi pemuda berarti menjadi generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan semangat dan cita-cita para pendahulu bangsa.

Dalam kesempatan ini Artha Dipa menghimbau kepada penerima estafet paskibraka tahun 2019 untuk menjadi contoh dalam menanggulangi masalah sampah, menjaga, memproteksi, dan menghindari narkoba.

"Pemuda pemudi Paskibraka 2019 kami harapkan mampu menjadi contoh dan penggerak bagi pemuda pemudi lain untuk selalu berbuat positif dalam keseharian,” ujarnya. rls/nov/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER