Pegawai DPRD Bali Gelar Simulasi Bencana

  • 26 April 2019
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1679 Pengunjung
istimewa

Denpasar,suaradewata.com – Jumat, 26 April 2019 tepat Pukul 09.00 WITA, para pegawai di Gedung DPRD Bali berhamburan keluar berlari menuju lapangan terbuka ketika sirine kebencanaan berbunyi. Bukan karena merasakan adanya gempa bumi, namun para pegawai di DPRD Bali ini sedang melakukan simulasi bencana.

Menurut Kabag Keuangan Sekwan Provinsi Bali, I Gusti Agung Eka Putri mengatakan tujuan dari simulasi kesiapsiagaan bencana ini untuk memberi edukasi kepada seluruh karyawan maupun karyawati DPRD Bali agar bisa menyelamatkan diri dan orang lain ketika benar-benar terjadi bencana.

"Pemrov Bali, terutama seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) wajib melakukan simulasi kesiapsiagaan bencana ini dan Hari Kesiapsiagaan Bencana sudah kita lakukan kemarin, semacam deklarasi, kemudian hari ini dilanjutkan dengan simulasi," jelas Gusti Agung Eka Putri saat dirinya didampingi Kasubbag Perlengkapan Aset dan Kerumahtanggaan Sekwan Provinsi Bali, I Gusti Alit Tresna Budi.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam deklarasi itu berisi berapa point, yakni menyerukan dan siap mendukung untuk kesiapsiagaan bencana dalam rangka mengamankan keseluruhan, baik alam dan juga sekitarnya.awp/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER