Pemkab Karangasem Terima Mahasiswa Kegiatan KKN Undiksha

  • 24 Juni 2019
  • 00:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1788 Pengunjung
istimewa

 Karangasem, suaradewata.com-Pemkab Karangasem menerima mahasiswa dari Universitas pendidikan Ganesha (Undiksha)  yang akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Karangasem. Penerimaan secara simbolis dilakukan oleh Asisten II bidang Administrasi, Ekonomi dan  Pembangunan,A.A. Agung Rama Putra, didampingi Kepala Badan BPMD, perwakilan Forkopimda, camat Abang dan perbekel yang mewilayahi kecamatan bebandem dan kubu, Senin (23/6/2019) di wantilan kantor Bupati Karangasem.

 Hadir dari kampus Undiksha sekretaris LP3M (Lembga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu) KKN, Prof. Made Ardana mewakili rektor, Ketua Panitia Dr. I Putu Wisnu Ariawan, AA Bagus Paramartha Rai, Panitia Koordinator untuk Kabupaten Karangasem.

 Made Ardana mengatakan, penempatan mahasiswa akan ditempatkan di 3 kecamatan , yaitu, Abang, Kubu dan Bebandem. Mahasiswa KKN akan melaksanakan kegiatannya selama 6 minggu atau 1/5 bulan terkait program desa. Semua jurusan S1 kampus Undiksha semester 5, dari keseluruhan yang diturunkan ke masing-masing kabupaten di Bali, totalnya 2276 mahasiswa. Untuk Kabupaten Karangasem sebanyak 500 mahasiswa atau 1 desa 20 sampai 21 orang mahasiswa.

 Bupati Karangasem dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II, Agung Rama mengatakan,  atas nama  pribadi, pemerintah dan seluruh masyarakat Karangasem menyampaikan terima kasih telah mengarahkan kegiatan Mahasiswa untuk melaksanakan KKN di kabupaten Karangasem. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan untuk mendekatkan diri mahasiswa dengan masyarakat, sebagai bentuk pengabdian dan masyarakat sesuai konteks Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya Dharma yang ketiga.

 “Seperti kita ketahui bersama erupsi Gunung Api Agung membawa dampak terhadap beberapa desa yang ada di Kabupaten Karangasem. Dengan kondisi seperti itu aktivitas masyarakat menjadi terganggu serta pembangunan infrastruktur Pedesaan juga mengalami hambatan sampai aktivitas kepada perekonomian masyarakat,” sebutnya.

 Sehubungan dengan hal tersebut Pemerintah daerah mengharapkan adanya suport maupun dukungan dari berbagai elemen atau pihak sehingga program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dapat Iebih cepat terlaksana.

“Kepada para camat dan Perbekel yang akan menjadi obyek KKN di wilayahnya agar memberikan program kerja Desa yang memungkinkan dapat dilaksanakan oleh para mahasiswa sesuai kemampuannya, serta mengawasi kegiatan ini hingga berjalan sesuai harapan kita bersama,” pungkasnya.nov/rls/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER