Jelang Pelantikan, Setwan DPRD Tabanan Koordinasi ke KPU

  • 11 Juni 2019
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2127 Pengunjung
istimewa

Tabanan, suaradewata.com - Menjelang pelantikan calon legislatif (caleg) terpilih, Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Kabupaten Tabanan mulai melakukan persiapan diantaranya berkoordinasi dengan KPU Tabanan.

Sekretaris DPRD Tabanan I Made Sugiarta mengatakan bahwa pihaknya sudah sempat datang ke Kantor KPU Tabanan untuk berkoordinasi, Senin (10/6) bersama. "Ya memang sempat berkoordinasi bersama Kabag Umum Setwan ke KPU Tabanan," ungkapnya Selasa (11/6/2019).

Namun ia tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai koordinasi yang dilakukan, karena menurutnya pihaknya hingga saat ini masih menunggu surat resmi dari KPU. Pihaknya juga belum bisa menyebutkan besaran anggaran untuk pelantikan karena harus memastikan ke PPTK terlebih dahulu. 

Sementara itu Ketua KPU Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa menyampaikan bahwa Setwan DPRD Tabanan datang ke KPU Tabanan untuk menanyakan nama-nama caleg terpilih agar bisa segera melakukan pengukuran baju untuk pelantikan. "Dan kami sampaikan bahwa kami belum menetapkan calon terpilih. Sehingga dari Setwan DPRD Tabanan akan ke Kesbangpol Tabanan serta dan parpol masing-masing untuk ngecek calon terpilihnya," tegasnya.

KPU Tabanan sendiri rencananya akan melakukan penetapan caleg terpilih pada tanggal 4 Juli 2019. Sedangkan untuk pelantikan itu menurut Weda hal itu kewenangan Setwan.ayu/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER