Fraksi Golkar Merapat ke Sanjaya, Sekretaris Golkar Sebut Itu Personal

  • 02 Juni 2019
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 17493 Pengunjung
istimewa

Tabanan, suaradewata.com-  Wecana bahwa pilkada Tabanan 2020 mendatang kemungkinan PDIP melawan kotak kosong ternyata bukan hanya tanpa alasan. Disamping PDIP menguasai 70 persen kursi di DPRD Tabanan, salah satu fraksi di DPRD Tabanan yakni fraksi Golkar dikabarkan juga sudah “merapat” ke Ketua DPC PDIP Tabanan, I Gede Komang Sanjaya yang juga wakil Bupati Tabanan beberapa waktu lalu.

Namun terkait merapatnya fraksi Golkar ke Sanjaya tersebut menurut Sekretaris DPD Golkar Tabanan I Nyoman Suarsedana masih bersipat personal fraksi dan bukan atas nama lembaga resmi. Karena kata dia apapun yang langkah yang ditempuh harus mengacu pada keputusan partai. "Fraksi adalah perpanjangan partai, harus tunduk pada putusan partai, dan terkait itu kita juga berkoordinasi dengan DPP (Dewan Pimpinan Pusat) dan DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Provinsi Bali serta masukan dari struktur di akar rumput," ujarnya.

Sebelumnya dikabarkan lima orang kader partai Golkar yang merupakan anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Tabanan yakni Ni Made Meliani, I Wayan Gindera, Wirama Putra, I Made Asta Dharma, dan Budi Adnyana sempat bertemu dengan Ketua DPC PDIP Tabanan I Komang Gede Sanjaya usai Pileg 2019 lalu. Kelima kader tersebut dipastikan melenggang lagi ke Dewan Sanggulan dikabarkan telah bertemu dengan Ketua DPC PDIP I Gede Komang Sanjaya usai pileg dan kelima orang itu dipastikan lolos lagi menjadi anggota DPRD Tabanan.

Baca juga : https://www.suaradewata.com/read/2019/05/31/201905310015/Di-Tabanan-PDIP-Berpotensi-Lawan-Kotak-Kosong-Namun-Beresiko.html

Pertemuan itu pun dibenarkan oleh Sanjaya, menurutnya kedatangan kader dari Partai Golkar tersebut adalah untuk bersilahturahmi. Namun apabila Partai berlambang Beringin itu sepakat merapat ke PDIP, Sanjaya pun mengaku akan menerima dengan tangan terbuka. "Selaku Ketua DPC tentu menyambut baik kawan-kawan merapat ke PDIP. Tujuan kita sama membangun masyarakat Tabanan yang kita cintai," ujar Sanjaya beberapa waktu lalu.

Bahkan selain Partai Golkar, Partai Nasdem juga digadang-gadang telah menyampaikan niatnya untuk merapat ke PDIP.Ayu/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER