Lagi-lagi 16 pelaku Narkoba Dipertontonkan ke Masyarakat

  • 05 Mei 2019
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1903 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com -Dari mulai dipertontonkan di Renon hingga di Puputan Badung, namun tidak membuat efek jera bagi para pelaku narkoba lainnya yang belum tertangkap.

Kali ini kembaki Satres Narkoba Polresta Denpasar bersama Satgas CTOC Polda Bali menggiring 16 pelaku peredaran narkoba yang merupakan jaringan Jawa-Bali, untuk dipertonkan kepada masyarakat di Bajra Sandi Renon, Minggu (5/5).

"Guna memberikan efek jera kepada pelaku peredaran narkoba ini, kami membawa ke-16 tersangka ke Renon, dimana 13 tersangka berasal dari luar Bali dan tiga orang dari Pulau Bali," ujar Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Ruddi Setiawan, didampingi Waka Polresta Denpasar, AKBP Benny Pramono.

Dari para tersangka ini, anggota berhasil menyita sabu-sabu sebanyak 1.525,5 gram, ekstasi 1.046 butir, ganja 23,98 gram dan tembakau gorila 0,56 gram.

Tujuan merilis para tersangka ini agar angka kriminalitas khususnya bandar narkoba di Denpasar sudah mulai menurun. Dengan barang bukti yang diamankan cukup banyak ini membuktikan bahwa peredaran narkoba di Bali sudah menurun

"Ini dikarenakan sudah kami tangkap para bandarnya, sehingga penjualan mereka menurun dan barang bukti yang banyak disita ini karena tidak laku dijual," dalih Ruddi.

Ruddi juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bali, khususnya di Denpasar karena banyak memberikan informasi kepada jajaran Polresta Denpasar tentang adanya penyalahgunaan narkoba.

Ini seiring program tegas dari pucuk pimpinan kami Kapolda Bali agar Bali "zero" narkoba.

Berdasarkan data dari Januari 2019 hingg April 2019, telah menangkap bandar narkoba dan kurir narkoba sebanyak 76 tersangka.

Dimana 15 orang bandar narkoba dan 61 orang pengedar, Dari data ini sebanyak 28 orang berasal dari Bali dan 48 orang dari luar Bali.mot/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER