Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri Hadiri Lomba Busana Kartini

  • 10 April 2019
  • 00:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1691 Pengunjung
suaradewata

Karangasem, suaradewata.com-Bupati Mas Sumatri Hadiri Lomba Busana Kartini Dalam Rangka Perayaan Hari Kartini ke-140 Tahun 2019, di Aula Diskominfo, Rabu (10/4/2019). Kegiatan Lomba Kartini ini diikuti oleh 50 orang peserta dari seluruh OPD Kabupaten Karangasem yang dilaksanakan selama Sehari, yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan  Perempuan dan Perlindungan Anak. Kepala Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Ni Made Santika Wati yang sekaligus menjadi Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan lomba kartini ini guna Memberikan semangat kepada para kartini kartini muda agar bersemangat dalam berkarya dan meningkatkan skil dalam bertata rias, dimana sebelumnya dilakukan workshop dan selanjutnya diadakan lomba kartini pada hari ini. 

Dirinya juga menambahkan kegiatan ini diimplementasikan dari Perjuangan Raden Ajeng Kartini yaitu habis gelap terbitlah terang, dimana para kaum wanita harus tangguh di era jaman seperti ini dan diharapkan juga dengan diadakannya lomba ini peserta bisa memiliki pengalaman dalam bertata rias, berprilaku sopan santun, dan bisa membuka lapangan pekerjaan untuk kedepannya.

Bupati Mas Sumatri dalam sambutannya menyampaikan dalam kegiatan lomba yang diselenggarakan ini mari kita mengenang kembali perjuangan Ibu Kita Kartini, Dimana beliau berjuang untuk menyetarakan hak dan status sosial kaum wanita dengan kaum pria, dimana Kartini adalah perempuan tangguh dan tetap dalam pendiriannya untuk memperjuangkan hak tersebut.

Bupati Wanita pertama di Kabupaten Karangasem ini juga mengapresiasi dan memberikan semangat pada kegiatan lomba kartini ini, dan tetap mendukung kegiatan kegiatan seperti ini “Saya selaku perempuan sekaligus pemimpin daerah ini mengapresiasi kegiatan seperti ini guna merefleksikan perjuangan Raden Ajeng Kartini yang siap berjuang demi kebaikan Kabupaten Karangasem,” harapnya.

 Dirinya juga berharap dalam kegiatan lomba ini kelak para peserta bisa menurunkan ilmu lomba tata rias ini kepada orang sekitar, tidak hanya itu saja buatlah bangga Kedua Orang Tua dengan prestasi prestasi. Selain mendapatkan hadiah dari Panitia peserta yang meraih jura juga mendapatkan uang tunai dari Bupati Karangasem.nov/rls/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER