Denpasar Dikepung Bencana Pohon Tumbang, Seorang Pengendara Motor Tewas Tergencet

  • 24 Januari 2019
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3614 Pengunjung
istimewa

Denpasar, Suaradewata.com- Hujan disertai angin kencang melanda wilayah metro Denpasar sore hari, Kamis (24/1). Sejumlah pohon dan ranting menutupi berbagai ruas jalan, bahkan seorang pengendara motor tewas di tempat ke gencet sebuah pohon keramat di setra Panjer yang tumbang sekitar pukul 17.00 Wita.

Pohon berdiameter kurang lrbih 1,5 meter di Jalan Tukad Pakerisan Panjer Denpasar, tumbang dan menimpa 1 pengendara hingga meninggal dunia.

Jaga Baya Desa Pakraman Panjer, Wayan Sudana mengatakan pohon tumbang yang berada di kawasan setra Desa Pakraman Panjer membenarkan saat kejadian ada satu pengendara tertimpa pohon. 

"Menurut pengakuan sejumlah warga, tadi pengendara datang dari arah utara. Saat pohon tumbang, korban langsung tergencet," ujarnya.

Dikatakan, pohon besar yang berada di setra tersebut memang sudah tua dan dikeramatkan oleh warga Desa Pakraman Panjer. "Pohonnya memang keramat karena di setra. Usianya sudah tua, sejak saya lahir pohon sudah ada," ujarnya.

Diakuinya selain menimpa pengendara hingga meninggal dunia, tumbangnya pohon berjenis kepuh tersebut juga menimpa apotek dan mobil.

Sementara Babinkamtibmas Kelurahan Panjer, AIPTU Made Wedra mengatakan korban yang meninggal jenis kelamin laki-laki atas nama Taufiqi Hudaya yang beralamat di Jalan WR Supratman Denpasar. Korban berasal dari Pasuruan Jawa Timur.

Selain di Jalan Tukad Pakerisan, pohon tumbang juga terjadi di depan Lapangan Puputan Renon (Monumen Perjuangan Rakyat Bali). Di lokasi ini pohon tumbang menimpa dua unit mobil yang sedang melintas.

Pihak BMKG juga telah mengeluarkan peringatan dini cuaca buruk hingga beberapa hari kedepan. Kendati demikian, pihaknya turut menyiagakan perssonel selama 24 jam yang siap menerima laporan masyarakat. mot/rat


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER