Untuk Ogoh-ogoh Nyepi 1941, Badung Rogoh Kocek Rp.12 M

  • 10 Januari 2019
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2706 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Masih pada tahun sebelumnya, untuk menyambut  Tahun Baru Saka 1941, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung ogoh - ogoh ; nyepi 1941 ; kembali mengucurkan bantuan kepada Sekaa Teruna-Teruni (STT) untuk pembuatan ogoh-ogoh.

Per STT nantinya akan diberikan bantuan pembuatan ogoh-ogoh masing-masing sebesar Rp.24 juta. Untuk di Badung sendiri total ada 534 STT sehingga anggaran yang di kucurkan seluruhnya mencapai Rp.12.816.000.000-

Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) Kabupaten Badung Ida Bagus Anom Bhasma, menjelaskan bantuan ini hampir sama dengan bantuan ogoh-ogoh tahun sebelumnya. Penerima bantuan adalah seluruh STT. 

Nantinya kata dia Ogoh-ogoh yang dibuat dari 534 STT  yang menerima bantuan akan dilombakan. "Dipastikan bantuan yang diberikan sebesar Rp 24 juta per STT. Besaran bantuan ini, meningkat lagi satu juta rupiah yang diberikan dari tahun sebelumnya," ungkap Bhasma, Kamis (10/1).

Dirinya menargetkan sudah cair di bulan Februari nanti. Jadi seluruh STT di Badung diminta secepatnya menglengkapi dan mengumpulkan segela persyaratan administrasi yang diperlukan di Kantor Disbud Badung.

“Ogoh-ogoh akan dilombakan. Jadi dibuat harus memenuhi ketentuan dan kreteria yang harus dipatuhi. Beberapa ketentuan diantaranya tidak bermuatan politik, tidak mengandung unsur pornografi dan berbau SARA. Tetap harus ramah lingkungan dengan tidak menggunakan bahas stearofom," tegasnya. mot/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER