Jelang Pergantian Tahun, Dicicil Sweeping Tempat Hiburan Malam

  • 29 Desember 2018
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2286 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, Suaradewata.com- Seperti biasa pengawasan terhadap peredaran narkoba di tempat hiburan malam selalu dilakukan pihak jajajaran Polda Bali bekerjasama dengan Badan Nasional Narkoba (BNN) Bali.

Terlebih kegiatan itu dilakukan pada jelang pergantian tahun yang disinyalir maraknya peredaran narkoba. Kegiatan ini dilakukan sejak awal bulan Desember dengan menyicil tempat hiburan malam secara bergantian.

Data catatan media ini, ada beberapa tempat hiburan malam yang setiap polisi melakukan sweeping selalu didatangi. Namun ada juga tempat hiburan lain yang tersebar dan menjamur dibilangan kota Denpasar dan Badung jarang dinjamah.

Aksi razia malam minggu, semalam Sabtu (29/12) kembali polisi mendatangi tiga tempat hiburan yang jadi langganan aksi sweeping petugas yaitu New Bahari, Cafe Delona dan Cafe Pandawa.

Personel gabungan kali ini melibatkan dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Bali, Direktorat Sabhara Polda Bali, Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar, Bidang Humas Polda Bali, Bidang Propam Polda Bali, dan BNNP Prov.

"Pemeriksaan dilakukan Pukul 23.00 - 02.30 WITA, dimana dari hasilnya pemeriksaan di tiga tempat hiburan malam,  polisi tidak menemukan barang bukti narkoba," kata Kabag Binops Ditresnarkoba Polda Bali, AKBP I Gede Sujana di Denpasar.

Ia mengatakan, sasaran razia pertama yakni di Cafe Delona di Taman Pancing, Denpasar Selatan. Kemudian lanjut di Cafe Pandawa, Jalan By Pass Ngurah Rai, Denpasar Selatan. Hasil razia dinkedua cafe ini nihil adanya indikasi penyalahgunaan narkoba maupun barang terlarang.

Terakhir, petugas merazia hiburan malam New Bahari Entertainment, Jalan Gurita, Denpasar Selatan. dimana seluruh pengunjung diperiksa dengan teliti. "Tidak hanya pengunjung, karyawan New Bahari tidak luput dari pemeriksaan,"imbuhnya

Selain menggeledah dan memeriksa barang bawaan, polisi juga melakukan tes urine kepada pengunjung yang dicurigai. Tes urine sampel diambil kepada 10 orang pengunjung Cafe Delona dan 29 pengunjung New Bahari. "Dari 39 orang tersebut, tidak ada satupun urine-nya yang mengandung narkoba," ungkap AKBP I Gede Sujana.

Pihaknya menegaskan bahwa kegiatan ini akan terus  dilaksanakan untuk mencegah masuk dan beredarnya Narkoba di Wilayah Bali menjelang tahun baru, yang diduga marak digunakan pada saat merayakan malam pergantian tahun. mot/rat


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER