133 PPL Pileg dan Pilres 2019 Dilantik

  • 13 April 2018
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2686 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com- Sebanyak 133 PPL (Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa)c Kabupaten Tabanan dalam rangka Pemilu DPR, DPD dan DPRD serta Pemilihan presiden 2019 dilantik secara resmi. Pelantikan PPL itu dilakukan oleh Ketua Panwascam se Kabupatan Tabanan di Namirasa, Jumat, 13 April 2018.

Ketua Panwaslu Kabupaten Tabanan, I Made Rumada dalam sambutannya mengatakan PPL yang dilantik ini adalah para petugas yang juga bertugas dalam Pilgub yang dilantik Januari lalu. "Jadi orannya sama, tapi tugasnya berbeda, jadi kita semua patut bersyukur dan berterima kasih", ucapnya. 133 PPL ini nantinya bertugas mengawasi semua proses Pimilihan Legeslatif dan Pilpres.

Rumada berharap ketika negara telah membiayai besar untuk penyelanggaraan pemilu sehingga harus menunjukkan kerja yang maksimal. "Jadi saya harapkan bapak ibu bekerja sesuai dengan tupoksinya, karena tugas kita semua sudah jelas sesuai kapasitas kita masing-masing," harapnya.

Sambutan Bupati Tabanan, yang diwakili oleh Kesbangpol Kabupaten Tabanan, I GN Suryana berharap para PPL yang telah dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik. " jangan takut karena bapak ibu dilindungi undang-undang karena dari kerja bapak ibu semua dapat dinilai kualitas demokrasi kita, " ucapnya sambil berharap adanya koordinasi yang baik sehingga setiap permasalahan segera bisa diatasi.

Usai dilantik, 133 PPL juga langsung diberikan Bintek tentang kepemiluan. Gin/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER