Ini Yang Dijanjikan Saat Deklarasi KBS-Ace dan Paket AMAN di Gianyar

  • 08 Januari 2018
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 4115 Pengunjung
suara dewata

Gianyar, suaradewata.com – Ribuan simpatisan PDI Perjuangan, memadati Lapangan Astina Raya, Gianyar, yang menjadi tempat Deklarasi Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali yang diusung PDI Perjuangan Dr. Ir. Wayan Koster, MM., dan Dr.Ir. Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati, M.Si (KBS-ACE) dan juga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Gianyar Made Mahayastra dan AA. Gde Mayun (Paket AMAN) Senin (08/01/2018). Tak hanya dari kader, simpatisan dan anggota PDI Perjuangan, massa juga datang dari ratusan sekeha Baleganjur dari seluruh pelosok Gianyar. 

Dalam orasinya, Mahayastra mengklaim massa yang datang saat deklarasi berjumlah hingga 70 ribu orang. Ketua DPC PDI Perjuangan Gianyar ini juga mengatakan untuk mendukung Paket AMAN untuk menang di Gianyar dengan kemenangan 70 persen suara dan KBS-Ace 80 persen suara minimum. Jika kedua paket tersebut menang di Gianyar, maka pendidikan dan kesehatan gratis yang jadi misi dari pasangan tersebut akan terlaksana di Gianyar. “Saya minta semua yang hadir disini (Lapangan Astina Raya, red) untuk mengunci pilihan, tidak menerima paket lainnya yang mau masuk,” pintanya.

Ketua Tim Pemenangan KBS-Ace, Nyoman Giri Prasta menyebutkan, jika KBS-Ace dan Paket AMAN menang di Gianyar, Kabupaten Badung akan langsung teken kontrak dengan Kabupaten Gianyar untuk membantu mewujudkan pendidikan gratis di Gianyar. Kabupaten Badung yang notabene memiliki pendapatan terbesar di Bali melalui PHR akan menyuntikkan bantuannya di Gianyar. “ Ikan lele ikan mujair, tidak bertele-tele, jeg langsung cair,” janji Bupati Badung ini.

Sementara itu, Wayan Koster dalam pidatonya menjanjikan, jika dirinya bersama Cok Ace menjadi pemenangan dalam Pilgub Bali 2018,berjanji akan memberikan hibah pengelolaan tanah milik provinsi yang tidak terurus untuk dikelola oleh desa adat agar lebih berguna. Ia pun menjelaskan, jika pemimpin yang terpilih dalam satu jalur (satu partai) mulai dari Presiden, Gubernur dan Bupati, maka sinergi pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten akan lebih mudah. “Program di daerah lebih mudah terwujud jika pemimpinnya dalam satu jalur,” ucap Koster.

Dilain sisi sebelum acara deklarasi, sepanjang jalan utama Kota Gianyar dipadati oleh ribuan massa menyambut kedatangan KBS-Ace dan Paket AMAN. 303  sekeha Baleganjur dari seluruh pelosok Gianyar, bertabuh saling bersahutan mengiringi perjalanan rombongan menuju Lapangan Astina Gianyar. Pagelaran baleganjur yang jumlahnya begitu banyak ini, langsung mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER