KPU Gianyar Siapkan 5 ribu Kotak Suara dan 6.500 Bilik Suara

  • 05 Januari 2018
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2619 Pengunjung
istimewa

KPU Gianyar Siapkan 5 ribu Kotak Suara dan 6.500 Bilik Suara

Gianyar, suaradewata.com - Demi kelancaran pelaksanaan Pilgub dan Pilkada Kabupaten Gianyar mendatang, KPU Kabupaten Gianyar telah siapkan 5 ribu  lebih kotak suara serta sebanyak  6.500 bilik suara.  Sehinga, nantinya akan mampu mempercepat proses pelaksanaan pemilihan  agar para pemilih bisa  mengunakan hak pilih di masing-masing TPS nantinya.

Itu disampaikan, Divisi Perencanaan Keuangan, Logistik, Umum, Rumah Tangga dan Organisasi KPU Kabupaten Gianyar, Ngakan Nyoman Oka Sudaryana, SH, Jumat, (5/1) di Kantor KPU Kabupaten Gianyar.

"Untuk persiapan pelaksanaan Pilgub maupun Pilkada, stok kotak suara KPU Kabupaten Gianyar yang  lama masih banyak.  Sisanya mencapai hampir 5 ribuan. Sedangkan, untuk bilik berjumlah 6.500  lebih.  Rencananya nanti Untuk jumlah bilik suara akan kami beri empat-empat dimasing-masing TPS," jelasnya.

Selain itu terkait ketersedian bilik tersebut,  agar pemilih bisa lebih banyak masuk. Serta akan mampu mempercepat proses pelaksanaan nantinya.

"Akan mempercepat para pemilih untuk mengunakan hak pilih di masing-masing TPS ," ujarnya.

Terkait kondisi kotak rencana pertengahan Januari 2018 akan mulai diangkut dari gudang lama GOR Dipta ke Balai Budaya untuk mengeset logistik nantinya.

"Disana  akan dipilah-pilah mana yang perlu diservis dan mana yang tidak perlu. Dan semua kotak suara akan kita bersihkan, tentunya dengan melibatkan tenaga pendukung yang lumayan kami miliki," katanya.

Menurut Ngakan Nyoman Ok, diperkirakan untuk di Kabupaten Gianyar akan ada 828 TPS untuk Pilkada. Berarti nantinya akan butuh dua kotak per TPS, satu kotak suara untuk Gubernur dan Wakil Gubernur dan satu lagi untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gianyar. Sembari dirinya menambahkan, berarti akan dibutuhkan kotak suara 1656 buah, ditambah bilik suara 3312 buah  yang akan kita butuhkan nantinya. rls/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER