Kejari Tabanan Ajak Seluruh Komponen Perangi Korupsi

  • 08 Desember 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2527 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tabanan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk ikut serta memerangi tindak pidana korupsi. Dan untuk memperingati Hari Tindak Pidana Korupsi Internasional 2017, Kejari Tabanan melakukan kegiatan pembagian stiker dan bunga mawar di depan Kantor Bupati Tabanan, Jumat (8/12/2017).

Tak hanya membagikan stiker dan bunga mawar kepada masyarakat yang melintas, Kejari Tabanan juga menyematkan pin anti korupsi kepada pejabat di Pemkab Tabanan, mulai dari Sekda Tabanan hingga Asisten I Setda Tabanan.

Kepala Kejari Tabanan, Ni Wayan Sinaryati menjelaskan bahwa dalam memperingati hari tindak pidana korupsi internasional 2017, pihaknya mengajak seluruh komponen masyarakat dan jajaran Pemda Tabanan untuk bersama-sama memerangi dan memberantasi tindak pidana korupsi. “Selain masyarakat, kita juga mengajak jajaran Pemda Tabanan untuk ikut memerangi tindak pidana korupsi,” tegasnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga menanamkan tindakan anti korupsi sejak dini kepada anak-anak dengan menggelar lomba pidato tingka SMA/sederajat. “Ini untuk menanamkan kepada mereka bahwa tindak pidana korupsi harus diberantas secara bersama-sama,” imbuhnya.

Sinaryati mengatakan untuk di Tabanan sendiri pihaknya telah melakukan lengkah-langkah pencegahan tindak pidana korupsi untuk menghindari adanya penyimpangan-penyimpangan yang mengarah pada tindak pidana korupsi. Dan saat ini Kejari Tabanan tengah menangani satu kasus tindak pidana korupsi yang sudah memasuki tahap penuntutan. “Dan diakhir tahun ini kasus itu sudah kita tingkatkan pada penuntutan,” lanjutnya.

Terakhir pihaknya mengajak seluruh komponen masyarakat berani melapor apabila menemui ada indikasi tindak pidana korupsi. “Karena semua komponen harus bersinergi untuk memberantas korupsi,” pungkasnya.ayu/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER