Komisi IV DPRD Tabanan Minta KONI Tabanan Intens Berkoordinasi Jelang Porprov 2019

  • 05 Desember 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2957 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com – Tahun 2019 mendatang, Kabupaten Tabanan digadang-gadang akan menjadi tuan rumah Porprov Bali XIV. Berbagai rapat pun terus dilakukan, Komisi IV DPRD Tabanan pun meminta KONI Tabanan terus berkoordinasi dengan intens.

Beberapa waktu lalu, Komisi IV DPRD Tabanan menggelar rapat koordinasi yang diikuti oleh Wabup Tabanan I Komang Sanjaya bersama Dinas Pendidikan, Bappeda, dan Dinas PU, serta KONI Tabanan.

Rapat tersebut beragendakan pembahasan kebutuhan anggaran persiapan Porprov 2019 yang masuk dalam pembahasan RAPBD tahun 2018. Dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Tabanan I Made Dirga, sebelum masuk ke pembahasan anggaran, terlebih dahulu Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan menyampaikan kepada Ketua dan Anggota Komisi IV tentang perkembambangan keolahragaan di Tabanan termasuk hasil pertemuan KONI dengan pihak eksekutif.   

Terkait hal tersebut, Ketua Komisi IV I Made Dirga menegaskan bahwa pada rapat terebut focus  membahas anggaran 2018 agar pihaknya memiliki gambaran. Dirinya menambahkan walaupun penanggungjawab Porprov adalah pihak eksekutif, namun pihaknya meminta agar KONI Tabanan tetap berkoordinasi dengan legislative. “Kami mohon KONI lebih intens berkoordinasi  dengan kami dan bila perlu segera membentuk panitia pelaksana, nanti kita sama-sama ajak bicara masalah perencanaan anggaran dalam pembahasan RAPBD tahun 2018 dan 2019,” ungkap Dirga, Selasa (5/12/2017).

Dalam kesempatan tersebut Komisi IV juga meminta pihak Bappeda Tabanan yang hadir untuk memberikan gambaran tentang sumber dan struktur anggaran di APBD 2018-2019 yang memungkinkan di alokasikan untuk pembangunan dan pembenahan venues olahraga, biaya penyelenggaraan Porprov, Biaya Keikutsertaan atlet Tabanan di Porprov, dan operasional tahunan KONI.

Dan atas penjelasan yang disampaikan oleh KONI dan Bappeda Tabanan, Ketua Komisi IV I Made Dirga pun menegaskan bahwa Tabanan sudah masuk dalam proses persiapan menjadi tuan rumah, sehingga tidak bisa mundur lagi, karena Poprov 2019 adalah gengsi daerah. “Untuk itu urusan dana jangan lagi tanggung-tangung, pasang anggaran dengan optimal,” pungkas politisi fraksi PDIP tersebut. ayu/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER