Bupati Mas Sumatri Jadi Irup HUT Korpri ke- 46 di Karangasem

  • 29 November 2017
  • 00:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 2992 Pengunjung
suara dewata

Karangasem, suaradewata.com - Bupati I Gusti Ayu Mas Sumatri menjadi Inspektur Upacara Apel Peringatan HUT Korpri ke -46 yang disinkrunkan dengan peringatan HUT PGRI ke 72, HUT HKN ke 53 dan HUT DWP ke 81 tahun 2017, di Lapangan Tanah Aron, Amlapura,  Rabu (29/11/2017) pagi. Saat memberi sambutan,  Mas Sumatri berpesan kepada pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Karangasem agar bekerja lebih profesional dan efektif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Ia menyatakan bahwa saat ini tantangannya cukup berat karena persaingan global dan ketidaktentuan terhadap kondisi. PNS harus lebih profesional, efektif melayani masyarakat dengan baik. Mas Sumatri juga berpesan kepada PNS agar dalam melayani masyarakat tidak tebang pilih atau mementingkan pribadi, kelompok dan organisasi. Sesuai dengan isi dari Sapta Prasetya Korpri. 

Bupati perempuan pertama di Karangasem ini juga meminta seluruh PNS dan jajaran di bawahnya agar tetap bekerja keras untuk menjadikan masyarakat Karangasem lebih sejahtera. Apalagi di tengah bencana Erupsi Gunung Agung yang dihadapi oleh Kabupaten Karangasem saat ini. Selain diharapkan siap berada di garda depan, para abdi negara juga harus mampu menggerakkan warga untuk siap siaga menghadapi bencana. 

“Para PNS dan perangkat desa harus memiliki ketangguhan khususnya dalam rangka melayani masyarakat. Sosialisasikan tentang ancaman bahaya bencana alam yang mungkin akan terjadi di wilayah masing-masing sesuai rekomendasi PVMBG, supaya masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan di saat situasi seperti saat ini,” pesan Bupati kepada bawahannya. 

PNS harus selalu dalam keadaan bersiap artinya seluruh potensi masalah diantisipasi. Selalu tanggap setiap ada masalah jangan lepas tangan dan harus ikut turun tangan langsung. Serta jangan sampai hanya bergegas menyelamatkan diri sendiri namun juga harus mengutamakan tujuan kemanusiaan dengan melibatkan semua jajaran. 

Usai upacara, Bupati Mas Sumatri memberikan penghargaan dalam bentuk penyerahan dana talikasih untuk pengawas sekolah dan guru berprestasi tingkat Nasional tahun 2017, dana talikasih kepada 92 orang guru purnabakti tahun 2017 oleh PGRI  Kabupaten Karangasem, masing-masing sebesar Rp 1 Juta 250 ribu Rupiah, dengan total Rp 115 juta Rupiah dan piagam penghargaan serta hadiah kepada siswa berprestasi tahun 2017 yang memperoleh juara di tingkat Nasional maupun Asean. nov/rls/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER