Erupsi Gunung Agung, Ribuan Wisatawan Batal Ke Jatiluwih

  • 27 November 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3624 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – Erupsi Gunung Agung membuat ribuan wisatawan membatalkan kunjungannya ke DTW Jatiluwih. Dan pembatalan kunjungan pun diprediksi masih akan berlangsung sampai waktu yang tidak bisa ditentukan.

Manajer DTW Jatiluwih, I Nengah Sutirtayasa, Senin ( 27/11/2017) menyampaikan bahwa pembatalan kunjungan kebanyakan dilakukan oleh wisatawan asing dari Eropa dan Jepang karena faktor meletusnya gunung agung. “Kurang lebih 1000 wisatawan asing mengcancel kunjunganya ke Jatiluwih,” ungkapnya.

Menurutnya pembatalan kunjungan tersebut dialami di bulan November. Karena memang menurutnya, isu isu bencana sangat sensitive bagi wisatawan asing khususnya wisatawan dari Eropa dan Jepang.  “Kebanyakan tamu group travel yang membatalkan kunjunganya,” lanjutnya.

Ia mengatakan rata rata per hari 400 wisatawan yang berkunjung ke DTW Jatiluwih. Untuk tahun ini pihaknya mengaku sudah memenuhi target pendapatan yakni Rp 5 Milyar per tahun. Sedangkan untuk tahun 2018 target pendapatan masih kisaran di tahun 2017 .

Sutirtayasa pun berharap bencana ini cepat berlalu, sehingga  kunjungan wisatawan ke Bali khususnya ke DTW Jatiluwih kembali normal. “Kita berdoa agar bencana ini segera berlalu,” pungkasnya.ayu/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER