Generasi Muda Banjar Sakih Inginkan Penyuluhan Enterprenuership dan Bahaya Narkoba

  • 22 Oktober 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2680 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com -  Anggota DPRD Bali Nyoman Parta, melakukan reses yang dihadiri oleh anak-anak muda di Banjar Sakih, Desa Guwang, Kecamatan Sukawati, Gianyar Minggu (22/10). Dalam reses tersebut, generasi muda menginginkan adanya penyuluhan dan pelatihan jiwa kewirausahaan (Enterprenuership) dan bahaya narkoba lebih sering dilakukan.

Reses anggota dewan sebagai bentuk kegiatan penyerapan aspirasi dari masyarakat dilakukan oleh politisi PDIP asal Desa Guwang, Sukawati,  Nyoman Parta didaerah asalnya sendiri. Bertempat di lapangan bulutangkis Banjar Sakih, reses diikuti oleh Sekeha Teruna Teruni (STT) setempat. Dalam penyerapan aspirasi dari generasi muda tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Bali itu diminta membantu melatih jiwa kewirausahaan para generasi muda untuk menumbuhkan generasi muda memiliki jiwa usaha yang mandiri dan membuka lapangan pekerjaan.

Selain itu, STT Banjar Sakih meminta adanya penyuluhan bahaya narkoba ekpada generasi muda lebih intens dilakukan. Pasalnya, sekarang ini narkoba sudah merambah masuk ke pelosok-pelosok dan tidak memandang usia.

Dari aspirasi yang disampaikan, salah satu kandidat bakal calon Bupati Gianyar dari PDIP ini mengatakan akan mengundang para pengusaha – pengusaha yang sudah sukses untuk berbagi ilmunya kepada generasi muda. “Kami juga akan menyertakan BNN untuk memberikan sosialisasi bahaya narkotika terhadap generasi muda,” jelasnya.

Selain kegiatan reses, Nyoman Parta juga melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan dari sampah plastik di sekitar Desa Guwang. Kegiatan bersih-bersih ini rutin ia lakukan bersama masyarakat di Desa Guwang untuk menjaga lingkungan agar bebas dari sampah plastik yang dapat mencemari lingkungan dan susah terurai dalam waktu singkat. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER