Ini Cara Kapolsek Ubud Promosikan Bali Aman untuk Dikunjungi

  • 20 Oktober 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2766 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com – Polsek Ubud menggaet wisatawan yang sedang berlibur dan berkunjung di Ubud untuk ikut serta mengkampanyekan Bali masih tetap aman untuk dikunjungi meski ada peningkatan status Gunung Agung.

Menurut Kapolsek Ubud Kompol Nyoman Wirajaya, Jumat (20/10), dampak dari peningkatan status awas Gunung Agung di Karangasem, beberapa negara memberlakukan travel warning untuk berkunjung ke Bali. Akibatnya, terjadi pembatalan 40 persen kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali yang berdampak sangat luar biasa bagi sektor pariwisata. “Kami melakukan terobosan kreatif dengan mengajak seluruh anggota melakukan kampanye bahwa Bali masih aman untuk dikunjungi,” ujar Kompol Wirajaya.

Caranya? Kapolsek Ubud menjawab, anggota dari Polsek Ubud turun ke obyek-obytek pariwisata membawa pamflet yang bertuliskan “No Doubt !!! Come To Bali is Safe”. Dan mengajak wisatawan berfoto. “Kita tidak pasang baliho tapi mengajak wisatawan foto bersama menjadi dokumen kita dan wisatawan tersebut sehingga dengan sendirinya wisatawan bisa membagikan dengan bahasa mereka sendiri untuk di posting,” jelasnya.

Ide kreatif Kapolsek Ubud ini, mendapat antusias wisatawan mancanegara yang sedang berada di Ubud. Promosi kunjungan wisata ke Bali masih aman, akan tetap dilakukan untuk memulihkan kepercayaan wisatawan berkunjung ke Bali khususnya ke Ubud. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER