Akomodasi Pertanian Lancar, Rumah Warga Pun Direnovasi

  • 18 Oktober 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2869 Pengunjung
suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.com - Di Banjar Tangkup, Desa Pupuan, Kecamatan Tegalalang, Gianyar, tanaman jeruk merupakan salah satu komoditi pertanian yang merupakan andalan petani di wilayah tersebut. Namun akses jalan untuk mengambil hasil panen menjadi kendala dalam pemasaran, sehingga sering hasil panen dihargai lebih murah disbanding harga angkutnya. Sejak dibukanya jalan baru oleh TNI melalui program TMMD ke-100, petani jeruk di Banjar Tangkup bisa tersenyum lega.

Pekerjaan pembentukan jalan sejauh 1.650 meter yang menghubungkan Banjar Tangkup menuju Banjar Timbul di Desa Pupuan, KecamatanTegalalang, Gianyar oleh Satgas TMMD ke-100 saat ini mulai mendekati Banjar Timbul. Sehingga warga yang berada disekitar lokasi merasa senang dengan akses jalan walaupun masih berupa tanah berbentuk badan jalan.

Seperti disampaikan Wayan Carik, seorang petani jeruk asal Banjar Tangkup yang sangat senang dengan adanya pembentukan badan jalan ke Banjar Timbul. Proses pekerjaan berkebun jeruk dapat terakses dan memudahkan operasional penjualan jeruk karena adanya akses jalan. Selain itu dirinya sangat senang dapat bersosialisasi dengan anggota Satgas yang ramah selama berada di lokasi TMMD.

Selain pembentukan badan jalan oleh anggota Satgas, kegiatan lain yang menyentuh kepada warga adalah kegiatan renovasi rumah warga yang tidak layak huni. Salah satu warga yang rumahnya disasar oleh anggota Satgas TMMD ke-100 adalah Wayan Rauh seorang warga dari Banjar Tangkup yang kurang mampu.

Anggota Satgas TMMD ke-100 saat ini sedang memperbaiki rumah Rauh agar dapat ditempati dan layak huni. Sehingga terlihat kepedulian Satgas TMMD terhadap kesulitan warga disekitar lokasi pembentukan badan jalan yang menyentuh terhadap semua lini kehidupan masyarakat khususnya di Banjar Tangkup. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER