Pohon Kelapa Tumbang Hingga Robohkan Tiang Listrik

  • 17 Oktober 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3085 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com - Sebuah pohon kelapa tumbang di Banjar Sareseda, Desa Tampaksiring, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar, Selasa (17/10) sekitar pukul 08.00 wita. Akibatnya, kabel listrik milik PLN tertimpa sehingga menjatuhkan tiang penyangga.

Alhasil, tiang PLN warna abu-abu beserta dua tiang kecil lainnya jatuh melintang di jalan yang menghubungkan jalur Tampaksiring-Tegallalang ini. Akses jalan pun otomatis tertutup. Dari pantauan, petugas Polsek Tampaksiring melakukan penutupan jalan secara manual dijaga beberapa personil. Sementara dari arah Tegallalang, meskipun sudah dipasang tanda larangan masuk, sejumlah pengendara tetap nekat menerobos. Hasilnya, ketika sampai di lokasi, pengendara harus berbalik arah karena sama sekali tidak bisa melintas.

Menurut seorang warga, Nyoman Kumpul (63) mengatakan, tumbangnya pohon kelapa disebabkan karena hujan lebat yang mengguyur wilayah Tampaksiring Senin malam. “Tadi malam hujannya cukup lebat. Terus paginya, ketika saya ke sawah, tiba-tiba tyang dengar suara prak,” jelasnya.

Nyoman Kumpul pun lantas menengok ke arah pohon kelapa yang tumbang tersebut. Saat kejadian, ada satu pengendara sepeda motor yang melintas. “Ada ibu-ibu, nyaris tertimpa pohon. Untung sudah sampai agak ke barat, baru pohonnya tumbang. Ibu itu sampai berhenti, syok sambil ngelus-ngelus dada,” terangnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Manajer PLN Rayon Gianyar Anggoro Fajar Gandajati, robohnya tiang PLN tersebut langsung diatensi. “Jaringan sedang dalam tahap perbaikan. Sementara tiang sudah berhasil didirikan, tinggal menaikkan kabel,” jelasnya. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER