One Day Service, Mutasi Kendaraan di Samsat Gianyar

  • 13 Oktober 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 5331 Pengunjung
suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.com - Masyarakat Gianyar kini tidak perlu menunggu lama untuk melakukan proses mutasi masuk kendaraan. Pasalnya, Kantor Samsat Gianyar menerapkan pelayanan One Day Service bagi kendaraan baru maupun yang bekas untuk teregistrasi di Kabupaten Gianyar.

Kanit Regident Satlantas Gianyar Ipda Untung Laksono mengatakan, jika sebelumnya proses mutasi kendaraan yang masuk wilayah Gianyar posesnya sangat lama bahkan bisa hitungan bulan, kini bisa dilakukan dalam satu hari (One Day Service). "Dengan catatan segala berkas permohonan mutasi kendaraan sudah lengkap," jelas Ipda Untung seijin Kasat Lantas Polres Gianyar AKP Gede Eka Putra Astawa, Jumat (13/10).

Registrasi kendaraan yang dimutasi cukup terbilang mudah dengan waktu singkat hingga terbitnya BPKB kendaraan. Dalam sehari, Kantor Samsat Gianyar bisa memproses 300 kendaraan baru dan bekas yang melakukan mutasi. "Kami memaksimalkan pelayanan untuk proses mutasi bisa dilakukan dalam 1 hari, walaupun itu harus kerja lembur," ungkapnya.

Salah satu karyawan dealer sepeda motor yang sedang melakukan proses mutasi mengiyakan One Day Service yang dilakukan Kantor Samsat Gianyar. Menurutnya, hal ini sangat meringankan dirinya melakukan pekerjaan. Tidak harus menunggu lama untuk menyerahkan surat-surat kendaraan kepada konsumen. "Sebelumnya minimal 1 bulan konsumen baru menerima surat kendaraan tapi sekarang cukup 1 minggu ditambah proses faktur dari dealer," kata karyawan dealer tersebut. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER