KONI Klungkung Genjot Atlet Jelang Porprov Bali XIII di Gianyar

  • 23 Agustus 2017
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 3677 Pengunjung
suaradewata.com

Klungkung, suaradewata.com - KONI Klungkung tiada henti memompa semangat para atlet dalam persiapan Porprov nanti. Para atlet digembleng dalam hal kemampuan maupun kebugarannya. Seperti yang terlihat dalam latihan bersama yang digelar di Lapangan Sweca Pura, Gelgel, Klungkung, Rabo (23/8/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum KONI Klungkung Wayan Subamia berpesan kepada para Atlet untuk memberikan kemampuan terbaiknya dalam membela daerah. Bahkan target maksimal dibebankan kepada pemaian dan pelatih dalam pagelaran Porprov di Gianyar.  "Daerah boleh kecil tapi prestasi tetap harus yang terbaik," ujar Subamia.

Sedikitnya 420 atlit dan 92 pelatih yang hadir dalam latihan tersebut. Didampingi, Kabid Binpres Dewa Wirata, Subamia berpesan kepada seluruh Atlit jika ada persoalan yang mendesak maupun kritik terhadap pengurus KONI merespon dengan cepat. Sesuai dengan ikrar Pengurus KONI KLungkung untuk berbuat yang terbaik dalam melayani seluruh Atlit Porprop Klungkung  pada saat terjun diajang Porprop Bali ke XIII di Gianyar nanti.

Lebih jauh Subamia minta kepada orang tua atlit maupun pelatih untuk senantiasa memperhatikan seluruh atlit utamanya kesehatan mereka selama persiapan menjelang Porprop XIII ini. Dirinya mengingatkan rupiah yang cukup besar digelontorkan kepihak KONI KLungkung selama persiapan dan jelang Porprop XIII Bali nanti sudah dimaksimalkan untuk memperhatikan kesejahteraan Atlit keseluruhan. “ Jika ada persoalan yang kecil jangan sampai mengadu kepihak lain yang belum mengetahui kondisi riil di KONI. Karena kita KONI sudah berupaya meminimalisir kebocoran dengan memberikan biaya latihan untuk seluruh atlit Klungkung dengan menggelontorkan dana pelatihan melalui rekening masing masing Atlit,”paparnya tegas. Disisi lain kondisi seperti ini belum pernah dilakukan oleh KONI sebelumnya ,sehingga jika ada mendeskreditkan Pengurus KONI yang sudah all out berbuat untuk kemajuan olahraga di KLungkung sangat disesalkan.

Sementara itu menanggapi isu negatif dialamatkan kepihak KONI KLungkung secara khusus mengundang salah seorang anggota  DPRD KLungkung Wayan Mastra yang kebetulan bisa hadir mendengarkan klarifikasi dari Pengurus KONI Klungkung yang disampaikan Ketua umum KONI Wayan Subamia SE. Mendapatkan penjelasan yang gambalng dari Ketua Pengurus KONI Wayan Subamia anggota DPRD Wayan Mastra menyatakan rasa puas dan bisa mengerti persoalan yang ada di lingkungan KONI KLungkung. :” Saya minta kepada seluruh pengurus KONI untuk mengedepankan prestasi Atlit utamanya atlit kita dari Klungkung,”jelas Mastra. Bersambung dengan ide tersebut Subamia menyatakan mendukung karena itu misi yang  harus ditegakkan ,namun disadari juga banyak atlit kita asal Klungkung yang berdomisili ditempat lain namun diupayakan untuk tetap membela daerah Kabupaten KLungkung. “ Sekarang atlit tidak bisa sembarangan pindah untuk membela Kabupaten lainnya karena setiap atlit sudah dibekali KTA( Kartu Tanda Anggota di masing masing KONI Kabupaten di Bali red),”pungkasnya.jul/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER