Anggaran Porprov Dua Kali Lipat, 10 Cabor Non Target Medali

  • 15 Agustus 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3930 Pengunjung
istimewa

Gianyarsuaradewata.com – Dari 34 cabang olahraga (cabor) yang diikuti kontingen Gianyar sebagai tuan rumah porprov 2017, 10 cabor tanpa target medali. Padahal KONI Gianyar telah mengajukan anggaran dua kali lipat lebih dari anggaran Porprov sebelumnya.

KONI Gianyar mendapatkan anggaran Rp. 6,8 Miliar untuk mengikuti Porprov 2015 di Buleleng. Ketika itu, kontingen Gianyar menduduki urutan keempat dengan raihan 31 medali emas dibawah Badung, Denpasar dan tuan rumah Buleleng. Sedangkan tahun ini dimana Kabupaten Gianyar sebagai tuan rumah Porprov bali 2017, KONI Gianyar tidak menargetkan posisi peringkat hanya menargetkan jumlah raihan medali emas sebanyak 45 medali. Sebanyak 549 atlet dan 137 official akan mengikuti 34 cabang olahraga yang dilombakan. Namun ada 10 cabang olahraga yakni bola volley, basket, karate, panahan, bulutangkis, taekwondo, catur, kabbadi, panjat tebing dan tenis meja, tidak memiliki target medali. “Sebagai tuan rumah, harusnya KONI Gianyar  memiliki keyakinan meraih medali di semua cabang olahraga dan memiliki target peringkat yang lebih baik dari Proprov sebelumnya,” tukas IB. Nyoman Rai anggota DPRD Kabupaten Gianyar dari Fraksi Gerindra ini, Selasa (15/8).

Sebagai tuan rumah, tentu KONI Gianyar di dukung penuh untuk menyukseskan penyelenggaraan Porprov dan juga memperbaiki peringkat sebelumnya. Apalagi KONI Gianyar saat ini mengajukan anggaran Porprov senilai Rp. 14,7 Miliar, anggaran ini dua kali lipat lebih besar dari Porprov sebelumnya. “Masa dana selangit, prestasi minim. Setidaknya” tegasnya. gus/ari/dev


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER