DPC PDI-P Bangli Usung Paket Koster-Ace

  • 02 Juli 2017
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 3447 Pengunjung
suaradewata.com

Bangli, suaradewata.com - Secara resmi DPP PDI Perjuangan belum menelorkan rekomendasi Calon Gubernur (Cagub) Bali. Namun dukungan untuk mengusung Ketua DPD PDI Perjuangan Propinsi Bali, I Wayan Koster sebagai Bali Satu (KBS-Koster Bali Satu-red) dalam Pilgub Bali tahun 2018, kian menguat di internal PDIP. Bahkan sesuai scenario yang telah dirancang, Koster dipastikan akan tandem dengan Tjokorda Oka Arta Ardhana Sukawati alias Cok Ace (Koster-Ace) sebagai calon wakilnya. Demikian terekam saat rapat pleno penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Bali di kantor DPC PDI-P Bangli, Minggu (2/7/2017).

Saat itu, rapat pleno dipimpin langsung Ketua DPC PDI-P Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dihadiri secara lengkap oleh jajaran struktural DPC PDI-P Kabupaten Bangli. Tampak juga Wakil Ketua DPD PDI-P Bali Ngakan Kutha Parwata dan I Nyoman Budi Utama. Lebih menarik lagi, dalam rapat pleno tersebut Cok Ace yang dikabarkan sudah mengambil formulir pendaftaran sebagai calon wakil gubernur juga turut hadir. “Sesuai hasil rapat pleno yang sudah kita tuangkan dalam berita acara, DPC PDIP Bangli telah memutuskan mendukung paket Koster – Cok Ace maju sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali,” ungkapnya.

Tindak lanjut dari keputusan tersebut, disampaikan, penyerahan dokumen berita acara putusan akan segera dilakukan ke DPD PDI-P Bali pada 4 Juli. “Dengan keputusan ini, kita minta seluruh jajaran structural untuk mensosialisasikan ke masyarakat bahwa DPC PDI-P Bangli kini resmi mengusung paket Koster-Cok Ace untuk maju dalam Pilgub Bali 2018,” tegas Sedana Arta yang juga Wakil Bupati Bangli ini.

Dibeberkan,sosok Wayan Koster dinilai pantas didukung menuju Bali satu, lantaran selain sebagai tokoh partai yang senior juga kinerjanya sudah banyak terbukti. Dimana, selama tiga periode duduk sebagai anggota DPR RI, Koster memiliki kepedulian dan perhatian yang tinggi terhadap berbagai hal. Salah satunya untuk kemajuan dunia pendidikan dan kesehatan. Sementara sosok Cok Ace, menurut Wakil Ketua DPD PDI-P Bali Ngakan Kutha Parwata didampingi Budi Utama, sangat pantas mendampingi Koster karena kinerjanya sudah teruji dan pernah menjabat sebagai Bupati Gianyar periode 2005-2009. Cok Ace dinilai memiliki komitmen tinggi di bidang social kemasyarakatan, seni dan pariwisata. “Dengan kelebihan yang dimiliki itu, kita yakin pasangan Koster-Cok Ace akan bisa membawa perubahan Bali menjadi lebih baik,” pungkasnya. ard/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER