Amankan Lebaran, Polres Bangli Buat 3 Pos Dan Siagakan 119 Personil

  • 19 Juni 2017
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 3325 Pengunjung
suaradewata.com

Bangli, suaradewata.com - Meski Kabupaten Bangli, bukan merupakan  jalur mudik jelang Hari Raya Idul Fitri, namun sejumlah pos pengamanan tetap disiagakan. Setidaknya ada tiga pos pengamanan yang disiapkan, terutama untuk mengantisipasi melonjaknya tingkat kunjungan ke sejumlah obyek wisata di Bangli. Hal ini terungkap saat apel Gelar Pasukan Ops Ramadniya Agung 2017 digelar di Halaman Polres Bangli, Senin (19/06/2017). Dalam apel tersebut, selain melibatkan jajaran Polres Bangli, juga dari unsur TNI/Kodim 1626 Bangli, Satpol PP Kabupaten Bangli, Dinas Perhubungan Kab. Bangli, Pemadam Kebakaran, Pramuka, dan Pecalang.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan Wabub Sang Nyoman Sedana Arta, mengatakan apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah, serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekkan personil beserta kelengkapan Sarpras, sebelum menghadapi tugas pengamanan dilapangan.

“Rencana operasi dan seperangkat cara bertindak yang telah dipersiapkan, diharapkan dapat dilaksanakan secara sinergis oleh seluruh unsur pengamanan yang terlibat, sehingga masyarakat dapat merayakan hari raya Idul Fitri dengan aman, nyaman, lancar dan dipenuhi dengan rasa kebersamaan,” ujar Wakil Bupati.

Wakil Bupati juga menambahkan, dalam pengamanan Idul Fitri tahun ini, ada tiga poin utama yang menjadi perhatian bapak Presiden RI, yakni terjaganya Stabilitas harga pangan, Kondisi Kamtibmas yang kondusif, dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik. “Beberapa terobosan diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi para pemudik, seperti keberadaan fasilitas kesehatan, ambulance, WC umum, bengkel umum dan layanan mobil derek, serta pendirian pos-pos pelayanan dan pengamanan yang dapat digunakan oleh para pemudik untuk beristirahat,” jelas Wakil Bupati.

Ops Ramadniya Agung 2017 di Polres Bangli berdasarkan nomor sprin : 557/VI/2017  Ops Ramadniya akan dilaksanakan selama 16 hari mulai 19 Juni s/d 4 Juli 2017, dengan melibatkan 119 personil Polres Bangli  serta dibantu stakeholder terkait, unsur TNI  dan jajaran Pemda. Selesai pelaksanaan apel gelar pasukan Wakil Bupati Bangli bersama Kapolres Bangli dan unsur FKPB Kab. Bangli melaksanakan peninjauan pos pelayanan dan pos pam yang ada diwilayah Bangli untuk melihat kesiapan Ops Rahmadniya Agung 2017 di Wilayah Kabupaten Bangli.

Sementara Kapolres Bangli AKBP. I G N. Agung Ade Panji Anom,S.IK,MAP, menyampaikan walaupun wilayah Bangli merupakan wilayah yang tidak dilalui jalur mudik. Namun karena merupakan tujuan wisata yang terkenal, sehingga Polres Bangli mendirikan tiga Pos. Yakni satu Pos di simpang depan Kantor Bupati Bangli dan dua pos Pam di Obyek Wisata Desa Wisata Penglipuran dan Obyek Wisata Penelokan. “Kemungkinan sehabis melaksanakan hari raya idul fitri 1438 H umat muslim maupun masyarakat melaksanakan wisata ke wilayah Kabupaten Bangli, sehingga Polres Bangli selalu siap dalam mengamankan kegiatan masyarakat untuk menjaga situasi tetap kondusif,” tegasnya. ard/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER