Antisipasi Teroris, Polsek Kediri Periksa Puluhan Kendaraan

  • 18 April 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3093 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, www.suaradewata.com –Jajaran polsek Kediri, Tabanan terus meningkatkan kewasspadaannya terhadap bahaya teroris. Terbukti Selasa, (18/04/2017) mereka menggelar operasi di Jalan Teuku Umar Kecamatan Kediri. “Operasi tersebut untuk mempersempit ruang gerak teroris,” tegas Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sumarajaya.

Operasi itu sengaja digelar, lantaran wilayah penduduk di wilayah Kediri tergolong heterogen dibanding kecamatan lainnya. Ditambah lagi, di kawasan Kediri ada obyek wisata Tanah Lot yang memiliki kunjungan wisatawan yang sangat tinggi. Tidak hanya itu kebetulan pada Rabu, (19/04/2017) adalah puncak puncak Piodalan di Pura Luhur Tanah Lot sehingga wilayah hukum polsek Kediri padat lalu lintas kendaraan. "Semua kendaraan dan barang bawaan ang melintas menuju Tanah Lot kita periksa, guna mencegah terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan sejenisnya yang dapat menimbulkan keresahan atau ketidak nyamanan masyarakat, yang sedang melaksanakan persembahyangan," ucap kompol Sumarajaya.

Dalam razia itu kata kapolsek pihaknya telah memeriksa 15 unit kendaraan bermotor roda empat, 9 unit mobil Box dan 37 unit kendaraan bermotor roda dua. Hasilnya hanya ditemukan 1 pelanggaran tanpa SIM dan STNK, sehingga kendaraan sepeda motor tersebut ditahan di Polsek Kediri. “Sejauh ini kita tidak menemukan adanya tanda-tanda masuknya teroris ke wilayah polsek Kediri, meski demikian kita akan terus meningkatkan kewaspadaan termasuk terus melakukan pemantauan wilayah-wilayah yang kita anggap rawan,” tegas Kapolsek Sumarajaya. Ang/gin

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER