Peduli Terhadap Sesama, Adnyana Rencanakan Kotak Apes

  • 24 Maret 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3488 Pengunjung
suaradewata

Tabanansuaradrwata.com - Guna meringankan beban kepada masyarakat yang terkena musibah bencana. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Tabanan I Wayan Adnyana akan merencanakan membuat kotak apes. Kotak apes tersebut merupakan kotak amal peduli sesama yang nantinya dana yang terkumpul diberikan kepada masyarakat terkena musibah.

"Saya punya ide untuk membuat kotak apes, nanti hasil donasi yang terkumpulkan untuk membantu orang orang yang kena apes, seperti masyarakat yang terkena musibah," ucap Adnyana di ruangan Kadisdik Kabupaten Tabanan, Jumat, (24/03/2017).

Dia menerangkan, Kotak apes tersebut terinspirasi dari salah satu stafnya yang terkena musibah akibat gempa beberapa hari yang lalu. Berangkat dari situ, dirinya memiliki ide untuk membuat kota apes yang nantinya diperuntukan kepada masyarakat yang terkena musibah. Dan akan merencanakan kotak apes tersebut nantinya wajib ada di masing-masing sekolah. Seperti pada SD yang berjumlah 327 sekolah dan SMP berjumlah 41 sekolah yang ada di Kabupaten Tabanan. 

"Rencananya dimasing masing sekolah ada kotak itu, kita buatkan tempat itu atau setiap bulan kita buka untuk korban yang kena musibah, para donasinya termasuk anak anak, orang tua murid maupun guru guru yang mempunyai kemampuan," terangnya.ang/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER