Bus Whitehorse Kebakaran di Baturiti Saat Angkut Rombongan Asal Bandung

  • 03 Maret 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 5070 Pengunjung
istimewa

Tabanan, suaradewata.com– Sebuah bus Whitehorse warna silver DK 9295 A terpaksa berhenti di jalan umum jurusan Denpasar – Singaraja tepatnya di Banjar Kukub, Desa Perean Tengah, Baturiti Tabanan, Jumat, (03/03/2017). Pasalnya bus yang mengakut puluhan penumpang dan disopiri I Made Ardika,50 terbakar dibagian mesin. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kebakaran mesin bus itu kontan saja membuat penumpang panik.

Informasi yang dihimpun www.suaradewata.com kejadiannya sekitar pukul 12.15 wita. Saat itu bus pariwisata yang mengangkut rombongan asal Bandung sebanyak 31 ( Dewasa 23 orang dan anak-anak 8 orang ) ditambah Sopir 1 orang, Guide 1 orang dan Tour Leader 1 orang sehingga da 24 orang dalam bus. Bus datang dari arah Bali Bird Park Gianyar. Menurut keterangan Guide Ni Wayan Eni,50 kepada petugas  menerangkan bhwa pada saat dia sdang memberikan penjelasan kepada para tamu tiba-tiba dirinya melihat dari bagian mesin yang letaknya tepat di sebelah kiri sopir muncul percikan api. Karena kaget Eni pun langsung berteriak dan mnyuruh sopir utuk menghentikan kendaraannya. Setelah bis berhenti dia menyuruh agar semua tamu segera keluar dari kendaraan dan selanjut dia minta bantuan warga untuk ikut memadankan api. Apipun akhirnya dapat dipadamkan berkat bantuan warga dan 3 unit Damkar pemkab Tabanan.

Kasatlantas Polres Tabanan, AKP Ketut Mastra Budaya seijin Kapolres Tabanan, membenarkan kejadian tersebut. Kata dia saat itu bus yang bersangkutan tengah meluncur kearah bedugul, sampai di TKP tiba-tiba bus tersebut terbakar dibagian mesin. “Kami belum tahu penyebab pastinya, saat ini tengah dalam penyelidikan, yang jelas tidak ada korban jiwa hanya kerugian material,” ucap Kasatlantas AKP Mastra Budaya. gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER