Kapolres Gianyar : “Agus Hanya Diinterogasi Tidak Ditahan”

  • 09 September 2016
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 6358 Pengunjung
suaradewata

Gianyar, suaradewata.com – Unit buser Polres Gianyar yang mendalami info di media sosial (medsos) tentang postingan oleh akun Banaspati2001, akhirnya menemukan orang yang pertama kali memposting foto penghormatan bendera ForBali. I Kadek Agus Wirasmana (18) asal Banjar Kesian, Desa Lebih, Gianyar merupakan yang bersangkutan dalam foto dan mengaku tidak pernah membuat akun twitter seperti yang diberitakan.

Kapolres Gianyar, AKBP Waluya SIK, mengungkapkan, I Kadek Agus Wirasmana memang telah ditanya atau diinterogasi dirumahnya di Banjar Kesian, Desa Lebih, Gianyar hari Minggu (4/9) lalu oleh tim buser Polres Gianyar yang dipimpin Kanit Idik I Sat Reskrim Polres Gianyar, Ipda I Gusti Ngurah Winangun. Pada saat diinterogasi, yang bersangkutan menjelaskan bahwa foto tersebut diambil dirumahnya pada tanggal 17 Agustus 2016 sekitar pukul 09.30 Wita, sedangkan yang mengambil foto adalah adik sepupunya. Agus juga menerangkan, foto tersebut diambil dengan tujuan iseng agar foto itu dilihat oleh pihak ForBali. Selanjutnya oleh yang bersangkutan diunggah ke medsos Instagram melalui akunnya bernama aguspongek08_. “Yang bersangkutan memang memiliki beberapa akun mesia sosial  seperti Instagram, line, FB dan BBM. tetapi tidak memiliki akun Twitter” ungkap AKBP Waluya.

Lebih lanjut dijelaskan, dalam interogasi tersebut Agus baru mengetahui fotonya digunakan oleh akun Banaspati2001 di Twitter setelah diberitahu oleh pihak ForBali, namun ia sendiri tidak mengetahui siapa pemilik akun tersebut. “Untuk kepentingan pemyelidikan, petugas menerima titipan barang-barang milik Agus yang digunakan saat pengambilan foto, disaksikan oleh orang tuanya dan kelihan adat Banjar Kesian” tambah Kapolres.

Sementara itu, keluarga Agus meminta pihak kepolisian mengungkap pemilik akun Banaspati2001 tersebut untuk menghindari fitnah dan mencemarkan nama baik. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER